Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/224
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSafanti, Chairunnisa-
dc.date.accessioned2017-07-18T03:55:51Z-
dc.date.available2017-07-18T03:55:51Z-
dc.date.issued2016-01-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/123456789/224-
dc.description.abstractPemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2014 merupakan salah satu bentuk dari demokrasi langsung yang dianut oleh negara indonesia dimana telah membuka ruang kesempatan yang luas kepada seluruh warga negara untuk dapat berpartisipasi dalam politik. Partisipasi politik tersebut tidak hanya berjalan dalam bentuk pemberian hak suara, melainkan adanya antusiasme warga yang terus meningkat untuk mendaftarkan dirisebagai peserta kontestan di pilpres 2014. Dalam momentum pemilihan umum presiden dan wakil presiden RI sangat penting untuk menggunakan strategi pendekatan kepada pemilih di pilpres maka partai politik di tuntut untuk mampu menggunakan strategi dalam memenangkan pemilu 2014 ditengah- tengah masyarakat sesuai dengan kemajuan jaman dan keterbatasan di daerah pemilihan. Metode pemasaran politik (Political Marketing) merupakan strategi yang disukai saat ini secara sadar ataupun tidak pendekatan marketing dalam dunia politik telah dilakukan oleh para kontestan atau partai politik untuk dapat menyampaikan pesan-pesan politik mereka kepada pemilih. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan bahwa strategi dari PDI Perjuangan dalam memenangkan Jokowi-Jusuf Kalla pada pilpres sangat efektif sehingga PDI Perjuangan kota manado mampu mempengaruhi para pemilih lewat strategi (Political Marketing) dengan menggunakan empat pendekatan Pull Marketing, Puss Marketing, Pass Marketing dan Paid Media itu dilihat dari partisipasi masyarakat atau para pemilih di pilpres 2014.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectStrategi Politiken_US
dc.subjectPilpresen_US
dc.titleStrategi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Dalam Memenangkan Jokowi Pada Pemilu Presiden Tahun 2014 (Studi Pada PDI-P Provinsi Sumatera Utara)en_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:SP - Government Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
118510028_file1.pdfCover1.41 MBAdobe PDFView/Open
118510028_file2.pdfAbstract689 kBAdobe PDFView/Open
118510028_file3.pdfIntroduction692.36 kBAdobe PDFView/Open
118510028_file4.pdfChapter I687.88 kBAdobe PDFView/Open
118510028_file5.pdfChapter II716.75 kBAdobe PDFView/Open
118510028_file6.pdfChapter III690.64 kBAdobe PDFView/Open
118510028_file8.pdfEnclousure687.46 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.