Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/22630
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorTarigan, Mustika-
dc.contributor.advisorBudiman, Zuhdi-
dc.contributor.authorArika, Novi-
dc.date.accessioned2024-01-11T02:46:30Z-
dc.date.available2024-01-11T02:46:30Z-
dc.date.issued2015-07-30-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/22630-
dc.description72 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan kecerdasan emosional remaja yang mengikuti marching band dengan yang tidak mengikuti. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Untuk mendapatkan data kecerdasan emosional, peneliti menggunakan penelitian ilmiah dengan beberapa subjek penelitian di Yayasan Pendidikan Sinar Husni Medan. Jumlah sampel yang digtmakan dalam penelitian ini sebanyak 160 orang, yang terdiri dari 80 orang remaja yang mengikuti marching band dan 80 orang remaja yang tidak mengikuti. Teknik pengambilan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah menggunakan skala Likert. Hasil penelitian memmjukkan bahwa ada perbedaan kecerdasan emosional remaja yang mengikuti marching band dengan yang tidak mengikuti, dengan nilai Analisis Varian 1 Jalur F = 85.761 dengan p = 0.000 < 0.050. Dengan kecerdasan emosional yang yang mengikuti marching band berada dalam kriteria sangat tinggi dan remaja yang tidak mengikuti berada dalam kriteria sedang. The study aimed to look at the differences in emotional intelligence of adolescents who followed the marching band with those who did not follow. The study used quantitative research methods. To obtain emotional intelligence data, researchers used scientific research with several research subjects at Medan Sinar Husni Education Foundation. The number of samples eaten in the study was 160 people, consisting of 80 teenagers who participated in the marching band and 80 adolescents who did not. The data retrieval technique performed in this study was to use the Likert scale. The results showed that there was a difference in the emotional intelligence of adolescents who followed the marching band with those who did not follow, with a 1-Path Variant Analysis value of F = 85,761 with p = 0.000 &lt; 0.050. With the emotional intelligence that follows the marching band is in the very high criteria and the adolescents who do not follow are in the moderate criteria.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;118600110-
dc.subjectkecerdasan emosionalen_US
dc.subjectremaja yang mengikuti marching banden_US
dc.subjectremaja yang tidak mengkutien_US
dc.subjectemotional intelligenceen_US
dc.subjectteens who follow the marching banden_US
dc.subjectteens who don't marching banden_US
dc.titlePerbedaan Kecerdasan Emosional Remaja yang Mengikuti Marching Band dengan yang Tidak Mengikutien_US
dc.title.alternativeDifferences in Emotional Intelligence of Teens Who Follow a Marching Band with Those Who Don't Followen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
118600110 - Novi Arika - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography4.52 MBAdobe PDFView/Open
118600110 - Novi Arika - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV1 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.