Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/22689
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAngelia, Nina-
dc.contributor.advisorMustafa, Walid-
dc.contributor.authorNasution, Maisyarah-
dc.date.accessioned2024-01-16T07:44:38Z-
dc.date.available2024-01-16T07:44:38Z-
dc.date.issued2023-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/22689-
dc.description86 Halamanen_US
dc.description.abstractPelayanan publik sudah menjadi peranan penting bagi setiap individu. Setiap individu dari masyarakat berhak mendapatkan pelayanan yang baik dalam bidang apapun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan yang diberikan oleh Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Deli Serdang dalam melaksanakan pelayanan public khususnya dalam Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dalam perspektif new public service. Tujuh prinsip dalam new public service adalah melayani sebagai masyarakat, bukan sebagai pelanggan; mengutamakan kepentingan public; lebih menekankan nilai kewarganegaraan daripada kewirausahaan; berpikir strategis dan bertindak demokratis; sadar bahwa bertanggung jawab tidak sederhana; melayani masyarakat bukan mengendalikan masyarakat; menghargai orang, bukan hanya produktivitas. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data observasi dan pemilihan informan dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan perspektif new public servive, secara keseluruhan telah sesuai namun ada beberapa prinsip new public service yang belum diterapkan yaitu prinsip Seek the public interest (mencari kepentingan bersama) dan Value people, not just productivity (menghargai orang, bukan hanya produktivitas).en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;188520112-
dc.subjectPerananen_US
dc.subjectPelayanan Publiken_US
dc.subjectNew Public Serviceen_US
dc.subjectRoleen_US
dc.subjectPublic Serviceen_US
dc.titleOptimalisasi Pelayanan Publik Dalam Perspektif New Public Service Pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Deli Serdangen_US
dc.title.alternativeOptimization of Public Services in Perspective New Public Service at the Regional Revenue Agency of Deli Serdang Regencyen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188520112 - Maisyarah Nasution - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV702.35 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
188520112 - Maisyarah Nasution - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.6 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.