Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/22758
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSaragih, Adelin Australiati-
dc.contributor.authorTina, Junica Seven-
dc.date.accessioned2024-01-19T08:30:13Z-
dc.date.available2024-01-19T08:30:13Z-
dc.date.issued2023-12-22-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/22758-
dc.description75 Halamanen_US
dc.description.abstractTeknologi yang kian berkembang mempengaruhi berbagai aspek kehidupan, salah satu teknologi yang berkembang adalah smartphone. Salah satu nya penggunaan smartphone dengan merk yang banyak diminati oleh masyarakat yaitu iPhone 14. Banyak konsumen iPhone 14 menunjukkan keputusan untuk membeli produk tersebut, dari adanya minat untuk membeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Antara Minat Beli Dengan Keputusan Pembelian Pada Konsumen iPhone 14 Di Kota Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif Korelasional. Sampel yang diambil untuk penelitian ini adalah 42 yang sudah dilakukan secara Screening diawal. Skala Minat Beli disusun berdasarkan aspek menurut Lucas (2003), dan skala Keputusan Pembelian Menyusun skripsi disusun berdasarkan aspek menurut Basu (2001). Hasil penelitian adalah Minat Beli memiliki hubungan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil ini dibuktikan dengan hasil analisis regresi dengan koefisien determinan dari hubungan antara variabel bebas X dan variabel terikat Y adalah r 2 = 0,484 Hal ini menunjukkan bahwa Minat Beli berkontribusi terhadap Keputusan Pembelian sebesar 48,4%. Increasingly developing technology influences various aspects of life, one of the developing technologies is smartphones. One of them is using a smartphone from a brand that is in great demand by the public, namely the iPhone 14. Many iPhone 14 consumers have expressed their decision to buy this product, based on their interest in buying. This research aims to determine the relationship between buying interest and purchasing decisions among iPhone 14 consumers in the city of Medan. The type of research used is a correlational quantitative approach. The samples taken for this research were 42 who had carried out initial screening. The Buying Interest scale is arranged based on aspects according to Lucas (2003), and the Purchasing Decision scale in Preparing a thesis is arranged based on aspects according to Basu (2001). The results of the research are that Purchase Interest has a relationship with Purchase Decisions. This result is proven by the results of regression analysis with the determinant coefficient of the relationship between the independent variable.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;198600049-
dc.subjectminat belien_US
dc.subjectkeputusan pembelianen_US
dc.subjectkonsumen iphone14en_US
dc.subjectpurchase intentionen_US
dc.subjectpurchase decisionen_US
dc.subjectiphone14 consumersen_US
dc.titleHubungan antara Minat Beli dengan Keputusan Pembelian pada Konsumen Iphone 14 di Kota Medanen_US
dc.title.alternativeRelationship between Purchase Interest and Purchase Decisions among iPhone 14 Consumers in Medan Cityen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198600049 - Junica Seven Tina - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.99 MBAdobe PDFView/Open
198600049 - Junica Seven Tina - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV353.33 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.