Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/22909
Title: Kebijaksanaan Promosi untuk Meningkatkan Volume Penjualan pada PT. Bintang Angkasa Megantara, Medan
Other Titles: Promotional Policy to Increase Sales Volume at PT. Bintang Angkasa Megantara, Medan
Authors: Ristanto, Budi
metadata.dc.contributor.advisor: Miftahuddin
Keywords: kebijaksanaan;promosi;penjualan;promotion;wisdom
Issue Date: Apr-2010
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;06830242
Abstract: Promosi adalah arus informasi atau persuasi satu arab yang dibuat untuk mengarahkan seseorang atau organisasi kepada tindakan yang menciptakan dalam pertukaran dalam pemasaran. Promosi berguna untuk, memberitahu kepada konsumenlpelanggan, membujuk untuk membeli, mengingatkan kembali. PT. Bintang Angkasa Megantara, Medan adalah suatu perusahaan yang berbentuk persero, berperan sebagai kontraktor, surveyor.. Daerah pemasaran meliputi Daerah Kotamadya Medan, Daerah Tingkat ll lainnya di Propinsi Sumatera Utara. Untuk mencapai tujuan perusahaan maka perusahaan harus mampu menerapkan kebljakan promosi dengan baik. Sehubungan dengan hal tersebut diatas, masalah yang dihadapi perusahaan adalah Apakah ada pengaruh positif antara kebijaksanaan promosi yang diterapkan dengan volume penjualan Dari hasil pengumpulan data serta analisis, maka penulis mencoba memberikan saran-saran yang berhubungan dengan masalah yang dihadapi oleh perusahaan. Saran-saran yang dapat diberikan oleh penulis adalah sebagai berikut: 1. PT. Bintang Angkasa Megantara, Medan harus menyediakan anggaran yang mencukupi untuk progam promosi dan mengatur strategi promosi yang efektif, dengan langkah memilih media (cetak dan elektronik). Selain itu juga harus mencari waktu dan peristiwa yang tepat agar promosi menjadi efektif tepat sasaran. 2. Penyelenggaraan berbagai promosi, khususnya pameran penjualan di pasar potensial, sehingga biaya yang dikeluarkan dapat bermanfaat ganda yaitu, selain promosi juga dapat melekukan penjualan langsung. 3. Volume penjualan langsung (sales men) harus di tingkatkan baik dari jumlah personalnya maupun keprofesionalannya melalui pendidikan dan pelatihan. 4. PT. Bintang Angkasa Megantara, Medan harus memperbaiki sistem promosi penjualan kepada para agen dan para.opembeli rumah yang dihasHkan perusahaan. Contohnya: dengan memberikan bonus kepada para agen maupun pada para pembeli rumah yaitu dengan cara apabila mereka akan mendapatkan potongan harga (discount khusus ). Promotion is an Arabic flow of information or persuasion created to direct a person or organization to action that creates an exchange in marketing. Promotion is useful for informing consumers, persuading them to buy, reminding them again. PT. Bintang Angkasa Megantara, Medan is a company in the form of a limited liability company, acting as a contractor, surveyor... The marketing area includes the Medan Municipality, other Level II regions in North Sumatra Province. To achieve company goals, the company must be able to implement promotional policies well. In connection with the above, the problem faced by the company is whether there is a positive influence between the promotional policies implemented and sales volume. From the results of data collection and analysis, the author tries to provide suggestions related to the problems faced by the company. Suggestions that can be given by the author are as follows:1. PT. Bintang Angkasa Megantara, Medan must provide a sufficient budget sufficient for promotional programs and arranging effective promotional strategies, by selecting media (print and electronic). Apart from that, you also have to find the right time and event so that the promotion is effective and on target. 2. Organizing various promotions, especially sales exhibitions in potential markets, so that the costs incurred can have double benefits, namely, apart from promotions, they can also generate direct sales. 3. The volume of direct sales (sales men) must be increased both in terms of number of personnel and professionalism through education and training. 4. PT. Bintang Angkasa Megantara, Medan must improve the sales promotion system to agents and home buyers produced by the company. For example: by giving bonuses to agents and home buyers, namely by providing them with a special discount.
Description: 54 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/22909
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
06830242 - Budi Ristanto Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.54 MBAdobe PDFView/Open
06830242 - Budi Ristanto Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV2.07 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.