Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23005
Title: Peranan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Sudirman Pematang Siantar
Other Titles: The Role of Service Quality in Customer Satisfaction at PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Sudirman Pematang Siantar Branch
Authors: Rumapea, Naudur Masniba K.
metadata.dc.contributor.advisor: Wijaya, Muslim
LKS, Isnaniah
Keywords: pelayanan;kepuasan nasabah;service;customer satisfaction
Issue Date: 19-Apr-2011
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;038320121
Abstract: PT. Bank Mandiri (Persero) Pematang Siantar, Sudirman kegiatan utamanya adalah penarikan dana dari pihak ketiga disamping jasa lainnya. Di dalam sebuah perusahaan, baik itu perusahaan barang ataupun jasa, pelanggan I nasabah merupakan faktor penting bagi kelangsungan usaha. Dewasa ini banyak perusahaan yang bergerak dalam bidang yang sama. Untuk menarik konsumen I nasabah, maka perusahaan berusaha menciptakan kepuasan yang tinggi sehingga menjadi mereka setia melalui pelayanan yang diberikan perusahaan kepadanya. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan cara penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan, serta dianalisis dengan metode des~ptif dan deduktif. PT. Bank Mandiri (Persero) Pematang Siantar, Sudirman memiliki banyak pelanggan I nasabah yang telah menggunakan jasanya. Produk perbankan dari PT Bank Mandiri (Persero) Sudinnan Pematailg Siantar yang ditawarkan kepada masyarakat antara Iain: 1. Dalam bentuk simpanan PT. Bank Mandiri (Persero) Pematang Siantar, Sudirman mempunyai produk dana yaitu : Mandiri Tabungan Reguler Mandiri Tabungan Bisnis Mandiri Tabungan Haji Mandiri Tabungan Dolar Mandiri Tabungan Karyawan/pelajar Mahdiri Tabungan TKI Mandiri Giro Rupiah. dll 2. Dalam bentuk kredit PT. Bank Mandiri (Persero) Pematang Siantar, Sudirman mempunyai produk kredit antara lain : Kredit Konsumtif Kredit Produktif U saha Kecil Kredit Program 3. Dalam bentuk produkjasa antara lain: Produk Jasa Dalam Negeri meliputi: Kiriman Uang, Inkaso, Surat Keterangan Bank, Kliring, RTGS, dll Produk Jasa Luar Negeri meliputi: Aktivitas Transfer Luar Negeri, Jual Beli Draft Dari uji determinan yang lakukan maka diketahui besar pengaruh pelayanan yang diberikan oleh perusahaan mempunyai terhadap kepuasan nasabah adalah sebesar 70,31 % sedangkan 29 ,69% dipengaruhi oleh faktor faktor lain yang tidak diteliti. PT. Bank Mandiri (Persero) Pematang Siantar, Sudirman's main activities are withdrawal of funds from third parties in addition to other services. In a company, be it a goods or services company, customer I is the customer important factor for business continuity. Nowadays, many companies do operate in the same field. To attract consumers I customers, then The company tries to create high satisfaction so that it becomes them loyal through the services provided by the company to him. This research using data collection methods by means of library research and field research, and analyzed using descriptive and deductive methods. PT. Bank Mandiri (Persero) Pematang Siantar, Sudirman has many customers who have used his services. Banking products from PT Bank Mandiri (Persero) Pematailg Siantar Sudinnan offered to the community includes: 1. In the form of PT savings. Bank Mandiri (Persero) Pematang Siantar, Sudirman has fund products, namely: Mandiri Regular Savings Mandiri Business Savings Mandiri Hajj Savings Mandiri Dollar Savings Mandiri Employee/Student Savings Mahdiri TKI Savings Mandiri Giro Rupiah. etc 2. In the form of PT credit. Bank Mandiri (Persero) Pematang Siantar, Sudirman has credit products including: Consumer Credit Small Business Productive Credit Program Credit 3. In the form of products and services, including: Domestic Service Products include: Money Transfers, Collections, Certificates Bank, Clearing, RTGS, etc Overseas Service Products include: Overseas Transfer Activities, Buying and Selling Drafts From the determinant test carried out, it is known how big the influence of service is provided by the company has an impact on customer satisfaction of 70.31% while 29.69% was influenced by other factors not studied.
Description: 60 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23005
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
038320121 - Naudur Masniba K. Rumapea - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.53 MBAdobe PDFView/Open
038320121 - Naudur Masniba K. Rumapea - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV2.14 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.