Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23077
Title: Sistim Pemberian Kredit Lunak Khusus Usaha Kecil Menengah pada PT.Bank Danamon Indonesia,Tbk Medan
Other Titles: Special Soft Credit Provision System for Small and Medium Enterprises at PT Bank Danamon Indonesia, Tbk Medan
Authors: Widiarto, Yudi
metadata.dc.contributor.advisor: Hardy, Jhon
Syahriandy
Keywords: sistim pemberian kredit lunak khusus;usaha kecil menengah;special soft credit granting system;small and medium enterprises
Issue Date: 2005
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;018320044
Abstract: Setiap organisasi atau perusahaan bertujuan untuk mencapai sasaran yang telah ditetapkan sebelumnya yaitu memaksirnalisasi laba untuk kesejahteraan perusahaan maupun karyawan, kelangsungan hidup perusahaan dan pengembangan usaha. Guna pencapaian tujuan dan akan sasaran tersebut, perusahaan memanfaatkan berbagai macam sumber daya manusia termasuk earn dan strategi perusahaan untuk mendapatkan laba yang sebesar-besamya. Tidak dapat dipungkiri uimana masyarakat kecil sangat berpotensi untuk di prospek sehingga dapat menimbulkan permasalahan bilamana perusahaan tersebut salah dalam pengolahannya. Bila sasaran/ tuJuan perusahaan tersebut tercapai dalam memberikan sistim kredit kepada masyarakat kecil dengan benar maka diharapkan perusahaan dapat memberikan rangsangan kepada masyarakat guna meningkatkan produktivitasnya dalam pelaksanaan perputaran usahanya. Melihat kompleksnya permasalahan-permasalahan yang sermg terjadi di dalarn suatu perusahaan, dapat dikatakan masyarakat itu enggan berhubungan dengan pihak Bank, dikarenakan kebanyakan pendapat masyarakat menengah ke bawah bahwa Bank tersebut sangat sulit untuk diajak bekerja sama, baik itu masalah administrasi maupun urusan-urusan yang lainnya yang dipandang sangat sulit untuk dicema masyarakat. Dari hasil penelitian pendahuluan yang penulis lakukan pada perusahaan ditemukan masalah sebagai berikut : Prosedur dan persyaratan kredit yang dijalankan belum diinformasikan secara meluas kepada masyarakat khusunya kepada masyarakat kecil dan menengah. Berdasarkan dari analisa dan evaluasi yang telah diberikan atas hasil penelitian pada perusahaan, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : I. Prosedur dan persyaratan pernberian kredit belum diinformasikan secara meluas kepada masyarakat kecil dan menengah dan masih adanya kurang percaya pada masyarakat kepada pihak Bank untuk mengelola keuangan usaha yang dimiliki masyarakat kecil dan menengah. 2. Adanya perasaan enggan bertanya kepada pihak Bank untuk cara-cara atau syarat pengambilan kredit lunak. 3. Agar usaha kecil masyarakat dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, hendaknya masyarakat itu dibekali ilmu-ilmu dalam pengembangan usahanya seiring dengan perkembangan perekonomian sekarang. Every organization or company aims to achieve its targets has been previously established, namely maximizing profits for welfare companies and employees, company survival and business development. In order to achieve these goals and targets, the company utilizes various kinds of human resources including earnings and company strategies for get maximum profit. It cannot be denied that small communities have great potential for development prospects so that it can cause problems if the company error in processing. If the company's targets/objectives are achieved within Providing a credit system to small communities properly is expected Companies can provide stimulation to society to improve productivity in the implementation of business turnover. Seeing the complexity of the problems that often occur in In a company, it can be said that the public is reluctant to deal with it the Bank, because most of the lower middle class people think that the Bank is very difficult to work with, whether that's a problem administration and other matters that are considered very difficult to handle criticized by society. From the results of preliminary research that the author conducted on the company The following problems were found: Credit procedures and requirements implementation has not been widely informed to the public, especially to small and medium communities. Based on the analysis and evaluation that has been given on the results research on companies, the following conclusions can be drawn: I. Procedures and requirements for granting credit have not been widely communicated to small and medium communities and there is still a lack of trust in community to the Bank to manage their business finances small and medium communities. 2. There is a feeling of reluctance to ask the bank for methods or conditions soft credit taking. 3. So that community small businesses can grow and develop well, The community should be equipped with knowledge in developing their business along with current economic developments.
Description: 56 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23077
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
018320044 - Yudi Widiarto - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography3.87 MBAdobe PDFView/Open
018320044 - Yudi Widiarto - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV394.63 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.