Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23201
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMarbun, Patar-
dc.contributor.advisorLKS, Isnaniah-
dc.contributor.authorSyawaluddin, Afri-
dc.date.accessioned2024-02-26T02:03:38Z-
dc.date.available2024-02-26T02:03:38Z-
dc.date.issued2014-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23201-
dc.description50 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan periklanan terhadap volume penjualan produk levi' s pada Sun Plaza Medan. Jenis data dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data skunder. Teknik pengumpulan data y~g digunakan adalah Penelitian Kepustakaan dan Penelitian Lapangan dengan cara Pengamatan ,Wawancara, dan Kuesioner. Sampel pada penelitian ini adalah 67 orang konsumen Original Levi's Store dengan menggunakan metode accidental sampling. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji F (simultan), uji T (parsial), analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwah hasil uji F nilai Fhitung sebesar 31,571 lebih besar dari F1abet sebesar 3,13 dengan tingkat sig 0,000 < a0,05, hal ini menunjukan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, berarti variabel harga dan variabel periklanan berpengaruh secara bersama-sama terhadap variabel volume penjualan. Nilai 1hitung harga sebesar 4,919 lebih besar dari ttabel sebesar 1,66 dan nilai 1hitung periklanan sebesar 2,226 lebih besar dari t1abel sebesar 1,66 maka secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan. Nilai Asjusted R Square yang diperoleh sebesar 0,481 Untuk melihat besar pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dengan cara menghitung koefisien determinasi (K.D) = R2 x 100%, sehingga diperoleh KD = 48, 1 %. Angka tersebut menunjukkan bahwa sebesar 48,1% volume penjualan (variabel terikat) dapat dijelaskan oleh variabel harga dan periklanan. Sisanya sebesar 51,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. This research aims to determine the influence of price and advertising on the sales volume of Levi's products at Sun Plaza Medan. The type of data in this research is a descriptive approach quantitative and the data sources in this research are primary data and data secondary. The data collection techniques used are library research and Field research by means of observations, interviews and questionnaires. The sample in this study was 67 Original Levi's Store consumers using the accidental sampling method. The analytical method used are validity test, reliability test, F test (simultaneous), T test (partial), multiple linear regression analysis and analysis of the coefficient of determination (R2). The results of this research show that the F test results have a calculated F value of 31.571 is greater than F1abet of 3.13 with a sig level of 0.000 < a0.05, p This shows that Ho is rejected and Ha is accepted, meaning the price variable and advertising variables jointly influence the volume variable sale. The 1count price value of 4.919 is greater than ttable of 1.66 and the advertising 1count value of 2.226 is greater than the t1table of 1.66, so partially has a significant influence on sales volume. The adjusted R Square value obtained is 0.481. To see the size the influence of the independent variable on the dependent variable by calculating coefficient of determination (K.D) = R2 x 100%, so that KD = 48.1%. This figure shows that 48.1% of sales volume (variable bound) can be explained by price and advertising variables. The remainder amounted to 51.9% was influenced by other factors not explained in this study.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;108320040-
dc.subjecthargaen_US
dc.subjectperiklananen_US
dc.subjectvolume penjualanen_US
dc.subjectpriceen_US
dc.subjectadvertisingen_US
dc.subjectsales volumeen_US
dc.titlePengaruh Harga dan Periklanan terhadap Volume Penjualan Produk Levi's pada Sun Plaza Medanen_US
dc.title.alternativeThe Influence of Price and Advertising on the Sales Volume of Levi's Products at Sun Plaza Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
108320040 - Afri Syawaluddin - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography3.01 MBAdobe PDFView/Open
108320040 - Afri Syawaluddin - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV1.38 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.