Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23327
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMarbun, Patar-
dc.contributor.authorSianturi, Theresia Asih Erna-
dc.date.accessioned2024-03-05T03:22:19Z-
dc.date.available2024-03-05T03:22:19Z-
dc.date.issued2014-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23327-
dc.description61 Halamanen_US
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas pelayanan dan kemudahan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Peringgan Medan dan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas pelayanan dan kemudahan secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Peringgan Medan. Jenis penelitian ini adalah asosiatif. populasi dalam penelitian ini adalah nasabah yang datang ke PT. Pegadaian (Persero) Cabang Peringgan Medan selama 1 bulan penelitian. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Sampling Insidental, jadi jumlah sampel selama 1 bulan sebanyak 120 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data yang dipergunakan adalah uji statistic yang menggunakan analisa regresi linier sederhana dengan menggunakan Sofoware SPSS for 17.00. Hasil penelitian dengan menggunakan uji statistik diketahui bahwa fakor faktor (harga, kualitas pelayanan dan kemudahan), secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Peringgan Medan dengan demikian hipotesis diterima. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa perusahaan agar dapat memperhatikan faktor-faktor yang dapat memberikan kepuasan nasabah, hal ini dimaksudkan untuk dapat meningkatkan omzet pendapatan perusahaan dan meningkatkan jumlah nasabah. The purpose of this research is to determine the influence of price, service quality and convenience simultaneously on customer satisfaction at PT. Pegadaian (Persero) Peringgan Medan Branch and to determine the influence of price, service quality and convenience partially on customer satisfaction at PT. Pegadaian (Persero) Peringgan Medan Branch. This type of research is associative. The population in this study were customers who came to PT. Pegadaian (Persero) Peringgan Medan Branch for 1 month of research. The sampling method used in this research was incidental sampling, so the number of samples for 1 month was 120 people. The data collection technique uses a questionnaire. The data analysis technique used is a statistical test using simple linear regression analysis using SPSS software for 17.00. The results of research using statistical tests show that factors (price, service quality and convenience) simultaneously and partially influence customer satisfaction at PT. Pegadaian (Persero) Peringgan Medan Branch thus the hypothesis is accepted. Based on the research results, it is known that companies can pay attention to factors that can provide customer satisfaction, this is intended to increase the company's revenue turnover and increase the number of customers.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;108320010-
dc.subjecthargaen_US
dc.subjectkualitas pelayananen_US
dc.subjectkemudahanen_US
dc.subjectkepuasan nasabahen_US
dc.titleAnalisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Nasabah pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Peringgan Medanen_US
dc.title.alternativeAnalysis of Factors that Influence Customer Satisfaction at PT. Pegadaian (Persero) Peringgan Medan Branchen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
108320010 - Theresia Asih Erna Sianturi Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.62 MBAdobe PDFView/Open
108320010 - Theresia Asih Erna Sianturi Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV2.44 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.