Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23403
Title: Strategi Pemasaran dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Polis, pada PT. Asuransi Jiwa Wana Artha Cabang Medan
Other Titles: Marketing Strategy in Efforts to Increase Policy Sales Volume, at PT. Wana Artha Life Insurance Medan Branch
Authors: Saragih, Apri Dosbil
metadata.dc.contributor.advisor: -
Keywords: strategi pemasaran;usaha meningkatkan volume penjualan polis;marketing strategy;efforts to increase poly sales volume
Issue Date: 2008
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;058320081
Abstract: Kesimpulan Berdasarkan uraian di atas yang diberikan atas basil penelitian pada PT. Asuransi Jiwa WanaArtha Cabang Medan dan membandingkannya dengan teoriteori yang telah dikemukakan pada Bab II (Landasan Teoritis), maka akan ditarik beberapa kesimpulan sebagai berikut : 1. Strategi pemasaran sangat penting sekali diterapkan ditinjau dari sudut produsen (penanggung) dan consumen (tertanggung) karena barang dan jasa hanya akan sampai ketangan consumen melalui kegiatan pemasaran yang disusun melalui strategi pemasaran yang benar. 2. PT. Asuransi Jiwa WanaArtha Cabang Medan dalam menetapkan pasar sasaran sudah cukup baik, karena telah mencakup dan memasuki semua pasar sasaran yang ada dipasar, yang dipilah menjadi dua yaitu pasar sasaran untuk bisnis korporate ang bergerak dalam bidang industri, dan pasar sasaran untuk bisnis ritel adalah perbankan dan leasing/dealer. 3. Perkembangan volume penjualan perusahaan memang terdapat fluktuasi dari rencana ang telah ditentukan, dimana setiap tahunnya perusahaan tidak pemah dapat mencapai rencana penjualan yang telah ditetapkan, hal ini dikarenakan pemasaran jasa asuransi menghadapi persaingan tajam dari perusahaan pesaing lain juga situasi perekonomian negara yang belum stabil sangat mempengaruhi bisnis asuransi, yang mana masyarakat akan lebih mengutamakan kebutuhan primer atau zaheri-hari dibanding untuk mendapatkan perlindungan asuransi dengan membayar premi asuransi. Conclusion Based on the description above given on the results of research at PT. WanaArtha Life Insurance Medan Branch and compare it with theories which has been stated in Chapter II (Theoretical Foundations), will be withdrawn some conclusions as follows: 1. Marketing strategy is very important to implement from an angle producers (insurers) and consumers (insured) for goods and services will only reach consumers through marketing activities prepared through the correct marketing strategy. 2. PT. WanaArtha Life Insurance Medan Branch in determining the target market is quite good, because it has covered and entered all target markets on the market, which is divided into two, namely the target market for the business corporations operating in the industrial sector, and target markets for business retail is banking and leasing/dealership. 3. There are fluctuations in the company's sales volume plans that have been determined, where every year the company never can achieve the sales plan that has been set, this is because Insurance services marketing faces sharp competition from rival companies Another thing is that the country's unstable economic situation has greatly influenced the insurance business, where people will prioritize their needs primary or zaheri-hari than to get insurance coverage by paying insurance premiums.
Description: 63 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23403
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
058320081 - Apri Dosbil Saragih - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography3.69 MBAdobe PDFView/Open
058320081 - Apri Dosbil Saragih - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV954.59 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.