Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23405
Title: Peranan Saluran Distribusi dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk Koran pada PT. Kompas Media Nusantara Sirkulasi Daerah Medan
Other Titles: The Role of Distribution Channels in Increasing Sales Volume of Newspaper Products at PT. Kompas Media Nusantara Medan Regional Circulation
Authors: Febrina
metadata.dc.contributor.advisor: -
Keywords: saluran distribusi;volume penjualan;produk koran;distribution channel;sales volume;newspaper products
Issue Date: 2006
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;028320164
Abstract: Di dalam perusahaan yang berorientasi pada penjualan tidak hanya memproduksi dan rnencapai standard yang ditetapkan, tetapi perusahaan •juga harus memperhatikan saluran distribusi yang efektif dan efisien. Metode pengumpulan data dan analisis data yang digunakan dalam pembahasan Ini adalah penelitian keperpustakaan (Library Research). Penelitian perpustakaan dilakukan dengan meneliti sumber bacaan tertnlis dari para smjana yang diperoleh dari buku-buku tori tentang Ekonomi, baik itu berupa manajemen, pemasaran dan juga buku penuntun pembuatan skripsi. Penelitian lapangan (field reseach) yaitu dengan cam mengambil sebuah kasus dari perusahaan tentang Peranan Saluran Distribusi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Prociuk Koran Pada PT. Kompas Media Nusantara Sirkulasi Daerah Medan. Dari hasil pembahasan dapat disimpulkan bahwa : 1. Jalur disLribusi Kompas Sirkulasi Daerah Medan dimulai dari percetakan hingga sarnpai ke pelanggan. 2. Pada setiap bagian yang berperan dalam proses distribusi ini (rnulai dari percctakan, armada pengiriman dan jaringan agen) secara urnum tel ah bcroperasi dengan baik. 3. Pada tingkat proses percetakan masih terjadi kendala-kendala baik kendala teknis maupun non teknis. 4. Pada tingkat armada pengiriman masih terjadi keterlambatan akibat persoalan teknis maupun non teknis. 5. Pada tingkat jaringan agen masih terdapat rantai distribusi yang terlalu panjang, yang bisa mengakibatkan terhambatnya pertumbuhan oplah Kompas di wilayah Sirkulasi Daerah Medan. In sales-oriented companies not only produce and achieve the set standards, but the company must also Pay attention to effective and efficient distribution channels. Data collection and data analysis methods used in the discussion This is library research (Library Research). Library research This was done by examining written reading sources from high school students obtained from tori books about Economics, both in the form of management, marketing and also books guide to writing a thesis. Field research involves taking a case from the company regarding the Role of Distribution Channels in Increasing Volume Sales of Newspaper Products at PT. Kompas Media Nusantara Medan Regional Circulation. From the results of the discussion it can be concluded that: 1. The Medan Regional Circulation Compass distribution route starts from printing to reach the customer. 2. In every part that plays a role in this distribution process (starting from the report, delivery fleet and agent network) have generally operated well. 3. At the printing process level there are still problems, including technical problems or non-technical. 4. At the delivery fleet level there are still delays due to technical problems or non-technical. 5. At the agent network level, there is still a distribution chain that is too long could result in hampered growth of Kompas circulation in the Circulation area Medan area.
Description: 63 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23405
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
028320164 - Febrina - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography9.04 MBAdobe PDFView/Open
028320164 - Febrina - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV2.13 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.