Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23443
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHasibuan, Rafiah-
dc.contributor.advisorNst, Ratna Balqis-
dc.contributor.authorJayadi, Ahmad-
dc.date.accessioned2024-03-15T01:59:07Z-
dc.date.available2024-03-15T01:59:07Z-
dc.date.issued2001-08-24-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23443-
dc.description63 Halamanen_US
dc.description.abstractPada umumnya perusahaan dalam kegiatan operasionalnya bertujuan untuk memperoleh laba yang maksimal, adanya pertumbuhan dan terjaminnya kontonitas usaha. Laba yang diperoleh perusahaan merupakan imbalan dari kesediaan para pemilik atau perusahaan akan resiko yang akan ditanggungnya. Bagaimanapun apabila operasi perusahaan berjalan dengan baik, maka perkembangan perusahaan akan semakin pesat. Dengan demikian akan dibutuhkan kebijaksanaan marketing mix (bauran pemasaran) yang efektif dan efisien guna menopang keberhasilan tersebut. Marketing Mix terdiri dari product, place, promotion dan price, yang dikendalikan dan digunakan oleh perusahaan untuk mempengaruhi konsumen dalam pasar sasarannya. Kegiatan tersebut perlu dikombinasikan dan dikoordinasikan oleh perusahaan seefektif mungkin dalam melakukan tugas pemasarannya. Dengan demikian perusahaan tidak hanya sekedar memiliki kombinasi kegiatan yang terbaik saja, akan tetapi mengkoordinasikan berbagai variable marketing mix, untuk melaksanakan pemasaran secara efektif. Berdasarkan penelitian pendahuluan yang telah dilakukan pada PT. Healthcare Medan, ditemui adanya masalah yang dihadapi perusahaan yang dirumuskan sebagai berikut : Kebijaksanaan marketing mix yang diterapkan oleh perusahaan belum efektif sehingga target penjualan tidak tercapai. Berdasarkan analisis dan evaluasi atas deskripsi bab-bab terdahulu, maka diambil kesimpulan sebagai berikut : 1. Perusahaan dalam menetapkan pasar sasarannya terlebih dahulu melakukan segmentasi pasar dan dengan ditentukannya sasaran pasar, maka perusahaan dapat mengembangkan posisi kedudukan produknya di setiap pasar sasaran. 2. Kebijaksanaan marketing mix yang diterapkan oleh perusahaan adalah: a. Kebijaksanaan produk b. Kebijaksanaan barga c. Kebijaksanaan distribusi d. Kebijaksanaan promosi In general, companies in their operational activities aim to: obtain maximum profits, ensure growth and ensure continuity business. The profits obtained by the company are a reward for the willingness of the company the owner or company will bear the risks they will bear. However If the company's operations run well, the company will develop will accelerate. Thus, marketing mix wisdom will be needed (marketing mix) that is effective and efficient to support this success. Marketing Mix consists of product, place, promotion and price, which controlled and used by companies to influence consumers within target market. These activities need to be combined and coordinated by company as effectively as possible in carrying out its marketing tasks. Thus the company does not just have a combination only the best activities, but coordinating various variables marketing mix, to carry out marketing effectively. Based on preliminary research conducted at PT. Healthcare Medan, it was found that there was a problem faced by the company which was formulated as follows: Marketing mix policy implemented by The company has not been effective so the sales target has not been achieved. Based on the analysis and evaluation of the descriptions of the previous chapters, then the following conclusions are drawn: 1. Companies in determining their target market must first do so market segmentation and by determining the target market, the company can develop the position of its products in each target market. 2. The marketing mix policy implemented by the company is: a. Product discretion b. Great wisdom c. Distribution policy d. Promotion policyen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;978300386-
dc.subjectkebijaksanaanen_US
dc.subjectmarketing mixen_US
dc.subjectvolume penjualanen_US
dc.subjectwisdomen_US
dc.subjectsales volumeen_US
dc.titleKebijaksanaan Marketing Mix sebagai Upaya Meningkatkan Volume Penjualan PT. Healthcare Glovindo Medanen_US
dc.title.alternativeMarketing Mix Wisdom as an Effort to Increase Sales Volume PT. Healthcare Glovindo Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
978300386 - Ahmad Jayadi - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography4.27 MBAdobe PDFView/Open
978300386 - Ahmad Jayadi - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV912.35 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.