Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23447
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMiftahuddin-
dc.contributor.advisorLaili, Isnaniah-
dc.contributor.authorIrmawati-
dc.date.accessioned2024-03-15T02:52:37Z-
dc.date.available2024-03-15T02:52:37Z-
dc.date.issued2014-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23447-
dc.description65 Halamanen_US
dc.description.abstractPT. BANK TABUNGAN NEGARA Tbk Medan merupakan suatu perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang Perbankan. Perusahaan illi didirikan pada tahun 1897 sampai dengan sekarang yang berkedudukan di Jalan Pemuda No. 10 A Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana promosi dan pelayanan yang dilakukan PT. Bank Tabungan Negara Tbk Kantor Cabang Utama Medan di dalam meningkatkan nasabah dan untuk mengetahui seberapa besar atau seberapa kuat hubungan promosi dan peJayanan terhadap peningkatan nasabah di PT. Bank Tabungan Negara Tbk Kantor Cabang Utama Medan Metode penelitian ini adalah asosiatif, menurnt Sugiono (2005;11) Penelitian asosiatif merupakan penelitian yang be1tujuan untuk mengetahui pengarnh atau hubungan antara variable bebas X terhadap variable te1ikat Y. Populasi dalam penelitian ini adalah se.luruh pegawai yang berada di PT. Bank Tabungan Negara Tbk Kantor Cabang Utarna Medan yang berjumlah 45 orang, sehingga penelitian ini disebut penelitian asosiatif. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan data primer berupa pengamatan/ observasi, wawancara dan menyebarkan daftar pertanyaan pada responden yang dijadikan sampel penelitian serta data sekunder dengan melakukan studi keperpustakaan untuk mendapatkan data-data yang berkaitan dengan masalah penelitian. Teknik analisis yang dipergunakan adalah analisis kuantitatif dengan mempergunakan rumus linear sederhana y = a + bx kemudian akan dicari korelasi antara variabel y dan x dengan menggunakan rumus Korelasi Product Moment. Hasil perhitungan regresi sederhana di dapat hubungan penarikan dan penempatan Pegawai didapat y = 360,44 + 0,69x, sedangkan dari perhitungan korelasi didapat 0,632. PT. BANK SAVINGS NEGARA Tbk Medan is a private company which operates in the banking sector. The illi company was founded in 1897 to currently located at Jalan Pemuda No. 10 A Medan. The purpose of this research is to find out how promotion and service works carried out by PT. Bank Tabungan Negara Tbk Medan Main Branch Office inside increase customers and to find out how big or how strong the relationship is promotion and service to increase customers at PT. Bank Tabungan Negara Tbk Medan Main Branch Office This research method is associative, according to Sugiono (2005; 11) Research Associative research is research that aims to determine influences or relationships between the independent variable X and the dependent variable Y. The population in this study is all employees at PT. Bank Tabungan Negara Tbk Utarna Branch Office Medan numbering 45 people, so this research is called associative research. Meanwhile, data collection techniques use primary data in the form of observations, interviews and distributing a list of questions to respondents used as research samples and secondary data by conducting library studies to obtain data related to research problems. The analysis technique used is quantitative analysis using a simple linear formula y = a + bx will then look for the correlation between variables y and x using the formula Product Moment Correlation. The results of simple regression calculations show the relationship between withdrawals and placements For employees, y = 360.44 + 0.69x, while from the correlation calculation it is found to be 0.632.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;078320001-
dc.subjectpromosi dan pelayananen_US
dc.subjectpeningkatan nasabahen_US
dc.subjectpromotion and serviceen_US
dc.subjectincrease in customersen_US
dc.titlePengaruh Promosi dan Pelayanan terhadap Peningkatan Nasabah pada PT. Bank Tabungan Negara Tbk Kantor Cabang Utama Medanen_US
dc.title.alternativeThe Influence of Promotion and Service on Increasing Customers at PT. Bank Tabungan Negara Tbk Medan Main Branch Officeen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
078320001 - Irmawati – Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography7.6 MBAdobe PDFView/Open
078320001 - Irmawati – Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV4.45 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.