Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23459
Title: Pengaruh Promosi Terhadap Penjualan Sepeda Motor Merek TVS pada PT. Abira Tri Putra Jaya Medan
Other Titles: The Effect of Promotion on Sales of TVS Brand Motorcycles at PT. Abira Tri Putra Jaya Medan
Authors: Ahmadi, Yufrizal
metadata.dc.contributor.advisor: Nasution, Amrin Mulia Utama
Keywords: promosi;sepeda motor TVS
Issue Date: 2011
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;078320026
Abstract: PT. Abira Tri Putra Jaya Medan merupakan salah satu dealer resmi yang bergerak dibidang automotive yang menyalurkan sepeda motor khususnya didaerah Sumatra Utara. Promosi yang dilakukan perusahaan dalam memperkenalkan produk yang diproduksinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit sehingga promosi tersebut harus dilakukan dengan baik. Keberhasilan promosi yang dijalankan akan diketahui dengan peningkatan penjualan pada perusahaan tersebut. Apabila volume penjualan meningkat setiap tahunnya maka kelangsungan hidup untuk jangka panjang akan teijamin. Karena pada f dasarnya promosi dilakukan untuk meningkatkan volume penjualan terhadap produk yang ditawarkan perusahaan disertai informasi yang lebih aktratif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap penjualan sepeda motor merek TVS pada PT. Abira Tri Putra Jaya Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Dalam penelitian ini menyebarka kuesioner kepada 1 00 orang konsumen. Dari 1 00 kuesioner yang tersebar sebanyak 46 kusioner diisi oleh pengunjung dan pembeli sepeda motor TVS. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan data primer berupa pengamatan observasi dan menyebarkan angket pada pada responden yang dijadikan sampel penelitian serta data sekunder dengan melakukan studi kepustakaan untuk mendapatkan data-data yang berkaitan dengan masalah penelitian. Teknik analisis yang dipergunakan adalah analisa regresi linear sederhana. Dari hasil analisis regresi Y = 4,583 + 0.114xt + 1,055x2 + 0,699x3 -0,069X+ Persamaan dapat diuraikan sebagai berikut "Konstanta sebesar 4,583 menyatakan bahwa jika tidak ada faktor yang mempengaruhi penjualan yaitu periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi dan publisitas maka penjualan tetap ada sebesar 4,583. PT. Abira Tri Putra Jaya Medan is one of the official dealers operating in the automotive sector which distributes motorbikes, especially in the North Sumatra area. Promotions carried out by companies in introducing the products they produce require quite a lot of money so the promotion must be done well. The success of the promotion carried out will be known by increasing sales at the company. If sales volume increases every year, long-term survival will be guaranteed. Because basically promotions are carried out to increase the sales volume of the products offered by the company accompanied by more attractive information. The purpose of this research is to determine the effect of promotions on sales of TVS brand motorbikes at PT. Abira Tri Putra Jaya Medan. This type of research is associative research. In this research, questionnaires were distributed to 1,000 consumers. Of the 100 questionnaires distributed, 46 questionnaires were filled in by visitors and buyers of TVS motorbikes. Meanwhile, data collection techniques use primary data in the form of observations and distributing questionnaires to respondents who are used as research samples as well as secondary data by conducting literature studies to obtain data related to the research problem. The analysis technique used is simple linear regression analysis. From the results of the regression analysis Y = 4.583 + 0.114xt + 1.055x2 + 0.699x3 -0.069X+ The equation can be described as follows "The constant of 4.583 states that if there are no factors that influence sales, namely advertising, sales promotion, personal sales and publicity then sales remain constant there are 4,583.
Description: 58 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23459
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
078320026 - Yufrizal Ahmadi Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography3.14 MBAdobe PDFView/Open
078320026 - Yufrizal Ahmadi Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV2.02 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.