Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/2351
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNoviyanti, Astri-
dc.date.accessioned2017-10-18T05:31:26Z-
dc.date.available2017-10-18T05:31:26Z-
dc.date.issued2011-11-04-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/2351-
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian korelasional yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pola asuh orangtua single parent dengan disiplin sekolah pada Siswa-siswi SMA YPI Amir Hamzah Medan. Prijodarminto (1994) mengatakan bahwa disiplin sebagai kondisi yang tercipta dan terbentuk melalui proses dan serangkaian perilaku yang menunjukkan nilai-nilai ketaatan, kepatuhan, kesetiaan, keteraturan, dan ketertiban. Pola asuh orangtua adalah sikap orangtua dalam berhubungan dan bertindak terhadap anaknya dengan cara memberikan peraturan dan disiplin, hadiah dan hukuman dengan tujuan anak memperoleh kesempatan untuk berkembang dan mengembangkan diri .. Hipotesa yang diajukan adalah ada hubungan negatif antara pola asuh permisif pada orangtua single parent dengan disiplin sekolah. Subjek penelitian adalah siswa-siswi SMA YPI Amir Hamzah Medan yang memenuhi karakteristik sampel yang telah ditentukan, yang berjumlah 40 orang siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive samplingen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectpola asuh permisifen_US
dc.subjectdisiplin sekolahen_US
dc.titleHubungan Antara Pola Asuh Permisif pada Orangtua Single Parent dengan Disiplin Sekolah pada Siswa-Siswi YPI Amir Hamzah Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
078600208_File1.pdfCover530.69 kBAdobe PDFView/Open
078600208_File2.pdfAbstract283.89 kBAdobe PDFView/Open
078600208_File3.pdfIntroduction510.08 kBAdobe PDFView/Open
078600208_File4.pdfChapter I254.45 kBAdobe PDFView/Open
078600208_File8.pdfReference634.51 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.