Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23608
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSyahputri, Yuni-
dc.contributor.advisorSabrina, Hesti-
dc.contributor.authorTan, Alfandy Gabrie-
dc.date.accessioned2024-03-27T03:32:40Z-
dc.date.available2024-03-27T03:32:40Z-
dc.date.issued2024-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23608-
dc.description66 Halamanen_US
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor lokasi usaha terhadap pengembangan usaha untuk peningkatan Pendapatan Usaha, untuk mengetahui pengaruh faktor modal usaha terhadap pengembangan usaha untuk peningkatan Pendapatan Usaha, untuk mengetahui pengaruh faktor lama usaha terhadap pengembangan usaha untuk peningkatan Pendapatan Usaha dan untuk mengetahui pengaruh faktor lokasi usaha, modal usaha dan lama usaha terhadap pengembangan usaha untuk peningkatan Pendapatan Usaha Kebab Mustafa. Metode penelitian yang dilakukan adalah penelitian asosiatif, dimana variabel diukur dengan skala likert. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara (interview), dengan daftar pertanyaan (questionnaire) dan studi dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah 6 Outlet dengan jumlah karyawan 35 orang. Sampel dalam penelitian sebanyak 35 orang karyawan yang diambil dengan menggunakan sampel jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda, uji parsial (Uji t), uji signifikasi simultan (Uji F) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan faktor lokasi usaha terhadap pendapatan usaha, terdapat pengaruh positif dan signifikan faktor modal usaha terhadap pendapatan usaha, terdapat pengaruh positif dan signifikan faktor lama usaha terhadap pendapatan usaha dan terdapat pengaruh signifikan secara simulttan faktor lokasi usaha, modal usaha dan lama usaha terhadap pendapatan usaha Kebab Mustafa. The purpose of this study was to determine the effect of business location factors on business development to increase operating income, to determine the effect of business capital factors on business development to increase operating income, to determine the effect of business length on business development to increase operating income and to determine the effect factors of business location, business capital and length of business on business development to increase Mustafa Kebab Business Revenue. The research method used is associative research, where variables are measured by a Likert scale. The data collection method was carried out by interview (interview), with a questionnaire and documentary study. The population in this study were 6 outlets with 35 employees. The sample in the study were 35 employees who were taken using a saturated sample. The data collection technique used in this study was carried out by distributing questionnaires. The analysis technique used in this study is multiple linear regression, partial test (t test), simultaneous significance test (F test) and the coefficient of determination. The results showed that there was a positive and significant influence of business location on business income, there was a positive and significant influence of business capital on business income, there was a positive and significant influence of business length on business income and there was a simultaneous significant effect of business location, capital business and length of business on business income of Mustafa Kebab.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;198320333-
dc.subjectlokasi usahaen_US
dc.subjectmodal usahaen_US
dc.subjectlama usahaen_US
dc.subjectpendapatan usahaen_US
dc.subjectbusiness locationen_US
dc.subjectbusiness capitalen_US
dc.subjectlength of businessen_US
dc.subjectbusiness incomeen_US
dc.titleAnalisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pengembangan Usaha untuk Peningkatan Pendapatan Usaha (Studi Kasus pada Usaha Kebab Mustafa Medan)en_US
dc.title.alternativeAnalysis of Factors that Influence Business Development to Increase Business Income (Case Study of Mustafa's Kebab Business in Medan)en_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198320333 - Alfandy Gabrie Tan - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.18 MBAdobe PDFView/Open
198320333 - Alfandy Gabrie Tan - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV406.95 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.