Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23610
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorLubis, Kamaluddin-
dc.contributor.authorSiregar, Muhammad Arif Mulia-
dc.date.accessioned2024-03-27T03:47:51Z-
dc.date.available2024-03-27T03:47:51Z-
dc.date.issued2022-09-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23610-
dc.description110 Halamanen_US
dc.description.abstractPersimpangan merupakan bagian penting dari sistem jaringan jalan yang merupakansebuah titik dimana dua atau lebih ruas jalan bertemu atau bersilang. Lancar tidaknya pergerakan dalam suatu jaringan jalan sangat ditentukan oleh pengaturan dan pengendalian pergerakan dipersimpangan. Secara umum kapasitas persimpangan dapat dikontrol dengan mengendalikan arus lalu lintas dalam suatu jaringan jalan tersebut, sehingga persimpangan dapat dikatakan sebagai bagian dari suatu jaringan jalan yang merupakan daerah penting/kritis dalam melayani arus lalu lintas. persimpangan jalan Mandala merupakan satu persimpangan yang sangat penting. Karena arus lalu lintasdari Tembung dan Batang Kuis ataupun jalan tol menyebabkan kepadatan yang sangat besar karena alternatif jalan lain belum tersedia. Pada waktu- waktu tertentu pada jam puncak pagi atau sore merupakan waktu yang sangat padat. Sedangkan dari arah jalan Denai menuju simpang Mandala tidak begitu besar hambatannya, karena kondisi jalan yang cukup lebar dan dapat menampung volume kendara yang lebih banyak. Sedangkan dari arah simpang Aksara menuju simpang Mandala secara tidak begitu besar kepadatan yang terjadi, di karena masih terdapat jalan alternatif yang dapat mengurai kepadatan yang terjadi di simpang Mandala., maka kepadatan di simpang Aksara masih dapat di kendalikan. Sedangkan perisimpangan Unimed menuju simpang Mandala cukup padat volume kendaraan. Intersection is an important part of the road network system which is a point where twoor more road segments meet or cross. The smoothness of movement in a road network is largely determined by the regulation and control of movement at intersections. In general, the capacity of the intersection can be controlled by controlling the traffic flow in a road network, so that the intersection can be said to be part of a road network which is an important/critical area in serving traffic flow. The Mandala crossroads is a very important intersection. This is because the traffic flow from Tembung and Batang Kuis or toll roads causes a very large density because other road alternatives are not yet available. At certain times during the peak hours of the morning or evening is a very busy time. Meanwhile, from the direction of the Denai road to the Mandala intersection, the obstacles are not so big, because the road conditions are quite wide and can accommodate a larger volume of vehicles. Meanwhile, from the direction of the Aksara intersection to the Mandala intersection, the density at the Aksara intersection is not so great, because there are still alternative roads that can break down the density that occurs at the Mandala intersection, the density at the Aksara intersection can still be controlled. Meanwhile, the Unimed intersection towards the Mandala intersection is quite dense in vehicle volume.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;158110063-
dc.subjectTraffic Light Analysisen_US
dc.subjectRoad Geometryen_US
dc.subjectDelayen_US
dc.subjectIntersection Handlingen_US
dc.subjectTransportation System Managementen_US
dc.subjectAnalisis Lampu Lalu Lintasen_US
dc.subjectGiometri jalanen_US
dc.subjectTundaanen_US
dc.subjectPenanganan Simpangen_US
dc.subjectManajemen Sistem Transportasien_US
dc.titlePenerapan Manajemen Sistem Transfortasi pada Persimpangan Mandala Medanen_US
dc.title.alternativeImplementation of Transportation System Management at the Medan Mandala Intersectionen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
158110063 - Muhammad Arif Mulia Siregar - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV811.9 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
158110063 - Muhammad Arif Mulia Siregar - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.69 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.