Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23707
Title: Pengaruh Persepsi Produk dan Promosi terhadap Keputusan Konsumen dalam Pembelian Mobil Honda pada PT. Istana Deli Kencana (IDKI)
Other Titles: The Influence of Product Perception and Promotion on Consumer Decisions in Purchasing Honda Cars at PT. Deli Kencana Palace (IDKI)
Authors: Surbakti, Rasman
metadata.dc.contributor.advisor: Syahrial, Hery
Rosalina, Dhian
Keywords: persepsi produk;promosi;keputusan konsumen;product perception;promotion;consumer decisions
Issue Date: 2014
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;108320146
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah persepsi produk dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusankonsumen dalam pembelian produk mobil Hondapada PT. Istana Deli Kencana (IDKl) Medan baik secara persial dan simultan.Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan mengunakan kuesioner skala likert. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian .produk mobil Honda pada PT. Istana Deli Kencana(IDKl) Medan dengan merk Honda City. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan memberikan kuesioner kepada pemilik mobil Honda City, dengan populasi sebanyak 72 responden, dengan penarikan sampel mengunakan metode purposive sampling dan jumlah sample 36 responden. Metode pengujian data analisi regresi berganda ( Multiple Regretion) dengan bantuan SPSS 19. Dimana persepsi produk dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian karena nilai thitung>tiabeJ (3,600> 1,688 ) sedangkan nilai untuk promosi (3,328> 1,688) juga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian. Secara simultan persepsi produk dan promosi memiliki pengaruh besar terhadap keputusan konsurnen, dengan tingkat signifikan sebesar 0.05Kesimpulan penelitian iniadalah persepsi produk dan promosi memiliki pengaruhterhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk mobil Honda (IDKl) Medan, baik secara persial dan simultan. The purpose of this research is to find out whether product perceptions and promotions have a positive effect on consumer purchasing decisions Honda car products at PT. Deli Kencana Palace (IDKl) Medan is good partial and simultaneous. Data collection techniques used in research This is by using a Likert scale questionnaire. The population of this study are consumers who purchase Honda car products at PT. Deli Kencana Palace (IDKl) Medan with the Honda City brand. The data used is primary data obtained by administering a questionnaire to Honda City car owners, with a population of 72 respondents, by drawing samples using purposive sampling and quantity methods sample of 36 respondents. Multiple regression analysis data testing method (Multiple Regression) with the help of SPSS 19. Where product perception and promotion have a significant influence on consumer decisions in purchasing because the value tcount>tiabeJ (3,600> 1,688) while the value for promotion (3,328> 1,688) also has significant influence on consumer purchasing decisions. By Simultaneous product perception and promotion have a major influence on consurnen decision, with a significance level of 0.05Conclusion This research shows that product perceptions and promotions have an influence on Consumer decisions in purchasing Honda (IDKl) Medan car products are good partially and simultaneously.
Description: 74 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23707
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
108320146 - Rasman Surbakti - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography3.41 MBAdobe PDFView/Open
108320146 - Rasman Surbakti - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV2.08 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.