Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23768
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorRafiki, Ahmad-
dc.contributor.authorAbdillah, Alviansyah-
dc.date.accessioned2024-04-23T03:31:40Z-
dc.date.available2024-04-23T03:31:40Z-
dc.date.issued2024-03-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23768-
dc.description90 Halamanen_US
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh jiwa kewirausahaan dan e-marketing terhadap keberhasilan usaha pada vapestore di Kota Medan baik secara parsial maupun secara simultan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelaku UMKM vapestore di Kota Medan. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik penarikan purposive sampling dengan jumlah 50 pelaku UMKM vapestore di Kota Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, studi dokumentasi, observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens) versi 24.00. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial dan simultan jiwa kewirausahaan dan e-marketing berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha pada pada vapestore di Kota Medan. The purpose of this study was to determine and analyze the influence of the entrepreneurial spirit and e-marketing on business success at vapestores in Medan City either partially or simultaneously. The approach used in this study is an associative approach. The population in this study were all vapestore MSMEs in Medan City. The sample in this study used a purposive sampling technique with a total of 50 vapestore MSMEs in Medan City. Data collection techniques in this study used interview techniques, documentation studies, observations, and questionnaires. Data analysis techniques in this study used Multiple Liner Regression Analysis Test, Hypothesis Test (t test and F test), and the Coefficient of Determination. Data processing in this study used the SPSS (Statistics Package for the Social Sciences) software version 24.00. The results of this study prove that partially and simultaneously the entrepreneurial spirit and e-marketing have a significant effect on business success at vapestores in Medan City.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;198320140-
dc.subjectEntrepreneurial Spiriten_US
dc.subjectBusiness Successen_US
dc.subjectE-Marketingen_US
dc.subjectKeberhasilan Usahaen_US
dc.subjectJiwa Kewirausahaanen_US
dc.titlePengaruh Jiwa Kewirausahaan dan E Marketing Terhadap Keberhasilan Usaha Pada Seluruh Vape Sotre Di Kota Medanen_US
dc.title.alternativeThe Influence of Entrepreneurial Spirit and E Marketing on Business Success in All Vape Shops in Medan Cityen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
98320140 - Alviansyah Abdillah - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV315.9 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
98320140 - Alviansyah Abdillah - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.06 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.