Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23776
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMardiana, Siti-
dc.contributor.authorBr. Silaban, Syava Elena Nuraini-
dc.date.accessioned2024-04-23T09:42:01Z-
dc.date.available2024-04-23T09:42:01Z-
dc.date.issued2023-08-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23776-
dc.description64 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Eksternal dan Internal dalam Pemasaran Kopi Karo dan menentukan Strategi Pemasaran Kopi Karo. Penelitian ini dilaksanakan pada Bulan November-Desember 2022 bertempat di Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo. Metode Analisis Data dalam Skripsi ini adalah Analisis SWOT dengan sampel berjumlah 20 Responden. Hasil Penelitian Menunjukkan bahwa Strategi pemasaran yang dapat diterapkan untuk Kopi Karo di Kecamatan KabanjaheKabupaten Karo yaitu strategi agresif atau strategi SO (Strength and Opportunities). Adapun strategi SO yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut: Mempertahakankan 4P serta menjaga kualitas akan membuat permintaan Kopi Karo tetap stabil dan terus meningkat, Meningkatkan pelanggan tetap agar semakin banyak dikarenakan harga Kopi Karo dapat dijangkau dikhalayak ramai yaitu Rp. 250.000/kg, Mempertahankan ciri khas Kopi Karo yaitu segi rasa/wangi yang berbeda dari jenis Kopi daerah lain maka dari itu pemerintah sangat mendukung perkembangan Kopi Karo, dan Mempertahankan lokasi yang strategis sebagai tempat pemasaran semakin Memiliki pangsa pasar untuk dikembangkan. This study aims to determine how External and Internal in Karo Coffee Marketing and determine Karo Coffee Marketing Strategy. This research was conducted in November-December 2022 located in Kabanjahe District, Karo Regency. The data analysis method in this thesis is SWOT analysis with a sample of 20 respondents. The results showed that the marketing strategy that can be applied to Karo Coffee in Kabanjahe District, Karo Regency is an aggressive strategy or SO (Strength and Opportunities) strategy. The SO strategy that can be done is as follows: Maintaining the 4Ps and maintaining quality will keep the demand for Karo Coffee stable and increasing, Increasing regular customers so that more and more because the price of Karo Coffee can be reached in the public, namely Rp. 250,000 / kg, Karo Coffee has its own characteristics compared to other coffees, therefore the government is very supportive of the development of Karo coffee, Maintaining a strategic location as a marketing place has more prospects to be developed.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;188220184-
dc.subjectstrategi pemasaranen_US
dc.subjectkopi karoen_US
dc.subjectanalisis SWOTen_US
dc.subjectmarketing strategyen_US
dc.subjectkaro coffeeen_US
dc.subjectSWOT analysisen_US
dc.titleAnalisis Strategi Pemasaran Kopi Karo (Studi Kasus Kopi Pak RM di Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo)en_US
dc.title.alternativeAnalysis of Karo Coffee Marketing Strategy (Case Study of Pak RM Coffee in Kabanjahe District, Karo Regency)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188220184 - Syava Elena Nuraini Br. Silaban Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.59 MBAdobe PDFView/Open
188220184 - Syava Elena Nuraini Br. Silaban Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV353.49 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.