Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23859
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAisyah, Nur-
dc.contributor.authorGirsang, Yohanna Ruth Ovelia Girsang-
dc.date.accessioned2024-05-06T03:08:28Z-
dc.date.available2024-05-06T03:08:28Z-
dc.date.issued2024-03-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23859-
dc.description79 Halamanen_US
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan pengaruh pendidikan kewirausahaan terhadap motivasi berwirausaha, untuk membuktikan secara parsial pengaruh latar belakang ekonomi keluarga terhadap motivasi berwirausaha dan untuk membuktikan secara simultan pengaruh pendidikan kewirausahaan dan latar belakang ekonomi keluarga terhadap motivasi berwirausaha siswa SMK N 8 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah 272 siswa kelas XI dan XII, dimana pengambilan sampel sebanyak 73 siswa yang dilakukan dengan rumus slovin. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda, uji parsial (Uji t), uji signifikasi simultan (Uji F) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan pendidikan kewirausahaan terhadap motivasi berwirausaha, terdapat pengaruh positif dan signifikan latar belakang ekonomi keluarga terhadap motivasi berwirausaha dan terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan pendidikan kewirausahaan dan latar belakang ekonomi keluarga terhadap motivasi berwirausaha siswa di SMK Negeri 8 Medan. The aim of this research is to prove the influence of entrepreneurship education on entrepreneurial motivation, to partially prove the influence of family economic background on entrepreneurial motivation and to simultaneously prove the influence of entrepreneurial education and family economic background on the entrepreneurial motivation of students at SMK N 8 Medan. The population in this study was 272 students in class XI and XII, where samples were taken of 73 students using the Slovin formula. The data collection technique used in this research was carried out by distributing questionnaires. The analysis techniques used in this research are multiple linear regression, partial test (t test), simultaneous significance test (F test) and coefficient of determination. The results of the research show that there is a positive and significant influence of entrepreneurship education on entrepreneurial motivation, there is a positive and significant influence of family economic background on entrepreneurial motivation and there is a simultaneous positive and significant influence of entrepreneurial education and family economic background on the entrepreneurial motivation of students at SMK Negeri 8 Medan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;198320346-
dc.subjectpendidikan kewirausahaanen_US
dc.subjectlatar belakang ekonomi keluargaen_US
dc.subjectmotivasi berwirausahaen_US
dc.subjectentrepreneurship educationen_US
dc.subjectfamily economic backgrounden_US
dc.subjectentrepreneurial motivationen_US
dc.titlePengaruh Pendidikan Kewirausahaan dan Latar Belakang Ekonomi Keluarga Terhadap Motivasi Berwirausaha pada Siswi Tata Busana di SMK Negeri 8 Medanen_US
dc.title.alternativeThe Influence of Entrepreneurship Education and Family Economic Background on Entrepreneurial Motivation among Female Fashion Students at SMK Negeri 8 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198320346 - Yohanna Ruth Ovelia Girsang Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.81 MBAdobe PDFView/Open
198320346 - Yohanna Ruth Ovelia Girsang Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV711.37 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.