Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23910
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAlfifto-
dc.contributor.authorAbidin, Toha-
dc.date.accessioned2024-05-10T03:28:10Z-
dc.date.available2024-05-10T03:28:10Z-
dc.date.issued2024-03-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23910-
dc.description62 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian di aplikasi tokopedia pada masyarakat lingkungan III kelurahan pulau simardan kota tanjung balai. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory. Penelitian explanatory ini menguji suatu hipotesis antara variabel satu dengan variabel yang lain yang saling berpengaruh antara satu dengan yang lain. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Lingkungan III Kelurahan Pulau Simardan Kota Tanjung Balai yang berjumlah sebanyak 1.165 Masyarakat. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan Purposive Sampling setelah dilakukannya metode diatas maka jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 92 orang. Hasil pengujian mengatakan bahwa dapat disimpulkan bahwa kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan kemudahan dan kepercayaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Aplikasi Tokopedia Pada Masyarakat Lingkungan III Kelurahan Pulau Simardan Kota Tanjung Balai. This study aims to determine the effect of convenience and trust on purchasing decisions in the Tokopedia application in the neighborhood III community of Simardan Island village, Tanjung Balai city. The type of research used in this research is explanatory. This explanatory research tests a hypothesis between one variable and another variable that has an effect on each other. The population in this study was the community of Neighborhood III Simardan Island Village, Tanjung Balai City, which amounted to 1,165 people. The sampling technique using Purposive Sampling after the above method was carried out, the number of samples in this study amounted to 92 people. The test results say that it can be concluded that convenience has a positive and significant effect on purchasing decisions. trust has a positive and significant effect on purchasing decisions. And convenience and trust simultaneously have a significant effect on purchasing decisions on the Tokopedia Application in the Community of Neighborhood III, Simardan Island Village, Tanjung Balai City.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;198320253-
dc.subjectkemudahanen_US
dc.subjectkepercayaanen_US
dc.subjectkeputusan pembelianen_US
dc.subjectconvenienceen_US
dc.subjecttrusten_US
dc.subjectpurchase decisionen_US
dc.titlePengaruh Kemudahan dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian di Aplikasi Tokopedia pada Masyarakat Lingkungan Iii Kelurahan Pulau Simardan Kota Tanjung Balaien_US
dc.title.alternativeThe Influence of Convenience and Trust on Purchasing Decisions in the Tokopedia Application in Environmental Communities III, Simardan Island Subdistrict Tanjung Balai Cityen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198320253 - Toha Abidin Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.99 MBAdobe PDFView/Open
198320253 - Toha Abidin Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV802.44 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.