Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23924
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSyahputri, Yuni-
dc.contributor.authorSitanggang, Dimas Gopindo-
dc.date.accessioned2024-05-10T04:36:44Z-
dc.date.available2024-05-10T04:36:44Z-
dc.date.issued2024-03-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23924-
dc.description86 Halamanen_US
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh keunggulan bersaing terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh marketing mix produk, harga, promosi dan tempat terhadap keputusan pembelian, dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh keunggulan bersaing dan marketing mix terhadap keputusan pembelian Arang Sehat Di Rumah Briket Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang melakukan pembelian Arang Sehat Di Rumah Briket Medan sebanyak 35 konsumen. Sampel dalam penelitian sebanyak 35 konsumen. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda, uji parsial (Uji t), uji signifikasi simultan (Uji F) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan keunggulan bersaing terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh positif dan signifikan marketing mix produk, harga, promosi dan tempat terhadap keputusan pembelian dan terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan keunggulan bersaing, marketing mix produk, harga, promosi dan tempat terhadap keputusan pembelian Arang Sehat Di Rumah Briket Medan The purpose of this research is to determine and analyze the influence of competitive advantage on purchasing decisions, to determine and analyze the influence of product marketing mix, price, promotion and place on purchasing decisions, and to determine and analyze the influence of competitive advantage and marketing mix on purchasing decisions for Healthy Charcoal At the Medan Briquette House. The population in this study were 35 consumers who purchased Healthy Charcoal at the Medan Briquette House. The sample in the research was 35 consumers. The data collection technique used in this research was carried out by distributing questionnaires. The analysis techniques used in this research are multiple linear regression, partial test (t test), simultaneous significance test (F test) and coefficient of determination. The results of the research show that there is a positive and significant influence of competitive advantage on purchasing decisions, there is a positive and significant influence of product marketing mix, price, promotion and place on purchasing decisions and there is a simultaneous positive and significant influence of competitive advantage, product marketing mix, price, promotion and place regarding the decision to purchase Healthy Charcoal at the Medan Briquette Houseen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;198320077-
dc.subjectkeunggulan bersaingen_US
dc.subjectproduken_US
dc.subjecthargaen_US
dc.subjectpromosien_US
dc.subjecttempaten_US
dc.subjectkeputusan pembelianen_US
dc.subjectcompetitive advantageen_US
dc.subjectproducten_US
dc.subjectpriceen_US
dc.subjectpromotionen_US
dc.subjectplaceen_US
dc.subjectpurchasing decisionsen_US
dc.titlePengaruh Keunggulan Bersaing dan Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Arang Sehat di Rumah Briket Medanen_US
dc.title.alternativeThe Influence of Competitive Advantage and Marketing Mix on Healthy Charcoal Purchasing Decisions at Medan Briquette Housesen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198320077 - Dimas Gopindo Sitanggang Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.3 MBAdobe PDFView/Open
198320077 - Dimas Gopindo Sitanggang Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV770.28 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.