Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23987
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDwiana, Ressi-
dc.contributor.advisorAndary, Ria Wuri-
dc.contributor.authorFatimah, Ustada Sulha Siti-
dc.date.accessioned2024-05-15T08:50:15Z-
dc.date.available2024-05-15T08:50:15Z-
dc.date.issued2024-02-27-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23987-
dc.description121 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penggunaan aplikasi TikTok terhadap interaksi sosial remaja siswa SMA Swasta Mulia Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode korelasional. Penelitian ini menggunakan teori S-O-R, stimulus merupakan video-video TikTok, yang menjadi organism yaitu siswa SMA Swasta Mulia Medan sedangkan response merupakan efek yang ditimbulkan dari pesan yang disampaikan melalui Video-video Aplikasi TikTok. Sampel penelitian ini adalah siswa SMA Swasta Mulia Medan yang menggunakan aplikasi TikTok sebagai sumber informasi. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan secara langsung kepada responden yang memenuhi kriteria. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan dari pengaruh penggunaan aplikasi TikTok terhadap interaksi sosial remaja SMA Swasta Mulia Medan memiliki hubungan yang cukup berarti. Semakin tinggi penggunaan aplikasi TikTok maka semakin tinggi interaksi sosial remaja siswa SMA Swasta Mulia Medan. Penemuan ini memberikan pemahaman yang lebih baik tentang penggunaan aplikasi TikTok dalam interaksi sosial remaja Siswa SMA Swasta Mulia Medan. This research aims to test the effect of using the TikTok application on the social interactions of adolescent students at Mulia Medan Private High School. Research methods used is a correlational method. This research uses the S-O-R theory, stimulus are TikTok videos, which become organisms, namely students at Mulia Private High School The field while the response is the effect caused by the message delivered via TikTok Application Videos. The sample of this research is students Mulia Medan Private High School which uses the TikTok application as a source of information. Data was collected through questionnaires distributed directly to respondents who meet the criteria. The research results show that the relationship of influence Use of the TikTok application for social interactions among teenagers at Mulia Private High School, Medan have a significant relationship. The higher the use of the TikTok application, the more the higher the social interaction of teenagers at Mulia Medan Private High School students. This discovery provides a better understanding of the use of the TikTok application in social interaction of teenagers at Mulia Medan Private High School students.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;198530072-
dc.subjectaplikasien_US
dc.subjecttiktoken_US
dc.subjectinteraksi sosialen_US
dc.subjectsiswaen_US
dc.subjectapplicationen_US
dc.subjectsocial interactionen_US
dc.subjectstudenten_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Aplikasi Tik Tok terhadap Interaksi Sosial Remaja Siswa SMA Swasta Mulia Medanen_US
dc.title.alternativeThe Influence of Using the Tik Tok Application on the Social Interaction of Adolescent Students at Mulia Medan Private High Schoolen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198530072 - Ustada Sulha Siti Fatimah - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.75 MBAdobe PDFView/Open
198530072 - Ustada Sulha Siti Fatimah - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV728.58 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.