Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/24046
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSahir, Syafrida Hafni-
dc.contributor.advisorTarigan, EKa Dewi Setia-
dc.contributor.authorRamadhani, Atika-
dc.date.accessioned2024-05-22T02:36:24Z-
dc.date.available2024-05-22T02:36:24Z-
dc.date.issued2016-02-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/24046-
dc.description83 Halamanen_US
dc.description.abstractKosmetik merupakan produk yang digunakan manusia untuk membersihkan, mempercantik, menambah daya tarik, mengubah penampilan tanpa mempengaruhi struktur atau fungsi tubuh pengguna. Pengguna kosmetik pada umumnya adalah para wanita dan remaja putri.Kosmetik Wardah merupakan salah satu produk dari perusahaan kosmetik PT. Paragon Technology and Innovation. Kosmetik Wardah berasal dari Indonesia dan merupakan kosrnetik yang pertama kali mendapat lulus uji kehalalan produk dan mendapat sertifikat halal dari LPPOM MUI. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, label halal dan harga terhadap keputusan pembelian Kosmetik Wardah pada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Medan Area. Penelitian ini menggunakan statistika parametrik dengan pengarnbilan sampel dengan metode probability sampling. Jumlah populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 80 orang. Data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil kuesioner dan wawancara langsung dengan mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Medan Area Hasil penelitian menunjukan gaya hidup secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Kosmetik Wardah pada mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonorni Universitas Medan Area (Sign. 0.019 < 0.05 dan· ... thitung 3.730 > ttabel 1.668). Label Halal secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Kosmetik Wardah pada mahasiswa Prodi Manajernen Fakultas Ekonomi Universitas Medan Area (Sign. 0.025 < 0.05 dan trutung 2.285 > ttabel 1.668). Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Kosmetik Wardah pada mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Medan Area (sign 0.010 < 0.05 dan trutung 2.657 > t1abe1 1.668). Gaya Hidup, label halal dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Kosmetik Wardah pada mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Medan Area (sign 0.000 < 0.05 dan F1iitung sebesar 6.397 > f Tabel 2, 72). Hasil uji korelasi determinasi sebesar 0.263 atau 26,3% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel gaya hidup, label halal dan harga. Sedangkan selisihnya sebesar 73 ,7% keputusan pembelian dijelaskan oleh variabelvariabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Variabel harga merupakan variabel yang paling dominan dalam mernpengaruhi keputusan pembelian Kosmetik Wardah pada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Medan Area. Cosmetic is a product used for cleansing, beautifying, enchancing attractiveness, or altering the appearance without affecting the body's structure or fimctions. The cosmetic generally used by women and girl. Wardah cosmetics is a cosmetics brand from PT Paragon Technology and Innovation. Wardah Cosmetics is made in Indonesia and the first halal cosmetics brand which is approved by LPPOM MUI The pwpose of this research is to know influence between life style, halal !able and price to purchase decision of Wardah Cosmetics at Management Department students of Economics Faculty Medan Area University. This research used parametric statistic which is probability sampling technique. The respondents in this research uses 80 students of Management Department Economics Faculty Medan Area University. Data is obtained from direct interview and quesionaire with Management Department students of Economics Faculty Medan Area University. The conclusions in this research is that life style have an positive effect on by parsial to purchase decision of Wardah Cosmetic at Management Department students of Economics Faculty Medan Area University (Sign . 0.019 < 0.05 and thitung 3. 730 > t1abel 1.668). Halal /able have an positive effect on by parsial to purchase't. decision of Wardah Cosmetic at Management Department students of Economics Faculty Medan Area University (Sign. 0.025 < 0.05 and thitung 2.285 > t1abeI 1.668) . Price have an positive effect on by parsial to purchase decision of Wardah Cosmetic at Management Department students of Economics Faculty Medan Area University (sign 0.010 < 0.05 and thaung 2.657 > t1abeL 1.668). L(fe Style, Halal Lable and Price have an positive effect on by simultan to purchase decision of Wardah Cosmetic at Management Department students of Economics Faculty Medan Area University (sign 0.000 < 0.05 and Fhitung 6.397 > Frabel 2, 72). The core/ate determination have 26,3% purchase decision effect by L(fe Style, Halal J_,able and Price. In this study, the most dominant variable influencing purchase decision of Wardah Cosmetics at Management Department students of Economics Faculty Medan Area University represented by price variable.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;138320205-
dc.subjectgaya hidupen_US
dc.subjectlabel halalen_US
dc.subjecthargaen_US
dc.subjectkeputusan pembelianen_US
dc.subjectlifestyleen_US
dc.subjecthalal labelen_US
dc.subjectpriceen_US
dc.subjectpurchasing decisionsen_US
dc.titlePengaruh Gaya Hidup, Label Halal dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Medan Area Medanen_US
dc.title.alternativeThe Influence of Lifestyle, Halal Label and Price on Wardah Cosmetics Purchasing Decisions among Management Study Program Students, Faculty of Economics, Medan University, Medan Areaen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
138320205 - Atika Ramadhani - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography4.4 MBAdobe PDFView/Open
138320205 - Atika Ramadhani - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV2.1 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.