Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/2407
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMalemna, Novita Reh-
dc.date.accessioned2017-10-19T03:24:28Z-
dc.date.available2017-10-19T03:24:28Z-
dc.date.issued2012-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/2407-
dc.descriptionPenelitian ini di latar belakangi oleh gencamya penggunaan celebrity endorser di berbagai iklan. Keberhasilan upaya membangun brand image ini sangat ditentukan oleh persepsi mahasiswa terhadap selebriti yang menjadi icon produk tersebut. Dengan dipersepsikannya seorang celebrity endorser secara positif oleh masyarakat, diharapkan positif pula brand image yang terbentuk di benak mahasiswa. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan munculnya brand image dalam pikiran mahasiswa yang tidak relevan dengan persepsinya terhadap celebrity endorser. Dengan kata lain, tidak selamanya seorang celebrity endorser dalam iklan dapat membangun brand image yang relevan dalam benak mahasiswa, seperti yang diinginkan pengiklan. Dilatar belakangi permasalahan tersebut, penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap celebrity endorser dalam iklan sebuah produk barn. Pada penelitian ini peneliti menguji relevansi atau kecocokan antara persepsi mahasiswa terhadap celebrity endorser dengan persepsi mahasiswa terhadap brand image produk barn. Metode yang digunakan adalah wawancara mendalam (in-depth interview) dan didukung oleh studi pustaka yang relevan dengan penelitian. Penelitian ini menggunakan desain studi Fenomenologi. Dalam fenomenologi peneliti menempatkan diri di posisi orang yang diteliti untuk memahami suatu fenomena dari sudut pandang merekaen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectcelebrity endorseren_US
dc.subjectbrand imageen_US
dc.subjectpersepsien_US
dc.subjectDAGMAR approachen_US
dc.titlePersepsi Mahasiswa Terhadap Brand Image Iklan Televisi (Studi Deskriptif Tentang Persepsi Mahasiswa Universitas Medan Area Terhadap Iklan CSL Blueberry 8800 dan Agnes Monica Sebagai Celebrity Endor)seren_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
088530009_File1.pdfCover274.48 kBAdobe PDFView/Open
088530009_File2.pdfAbstract174.03 kBAdobe PDFView/Open
088530009_File3.pdfIntroduction341.87 kBAdobe PDFView/Open
088530009_File4.pdfChapter I230.35 kBAdobe PDFView/Open
088530009_File8.pdfReference655.09 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.