Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/24089
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHaris, Abdul-
dc.contributor.advisorYolanda, Agnita-
dc.contributor.authorPutri, Winda Afrina-
dc.date.accessioned2024-05-28T07:58:05Z-
dc.date.available2024-05-28T07:58:05Z-
dc.date.issued2024-03-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/24089-
dc.description82 Halamanen_US
dc.description.abstractSelain berfungsi sebagai media, radio swasta juga memberikan informasi dan kesenangan kepada khalayak umum bertujuan untuk menjangkau audiens yang cukup besar untuk memastikan bahwa faktor rating dipertimbangkan. Pengiklan yang menggunakan media ini akan mempertimbangkan banyak pendengar. Karena pemasar masih menggunakan hasil pemeringkatan untuk menentukan media mana yang akan digunakan untuk beriklan, radio perlu menjadi lebih produktif dan berkualitas lebih tinggi. Hal ini karena sektor media, termasuk radio, bergantung pada pengiklan untuk memperoleh pendapatan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi komunikasi penyiar radio mass fm Mandailing Natal dalam memberikan promosi layanan iklan kepada masyarakat yang dipromosikan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Dari hasil penelitian yang diperoleh bahwa radio mass fm dalam mempertahankan pendengar di kota Panyabungan Mandailing Natal dengan cara membuat program lebih menarik, santai, serta mengikuti perkembangan zaman dan menggunakan strategi komunikasi untuk melakukan komunikasi dengan para pendengar yang menggunakan media sosial yang telah berkembang saat ini. Apart from functioning as media, private radio also provides information and enjoyment to the general public aims to reach an audience that large enough to ensure that the rating factor is considered. Advertiser who use this media will consider many listeners. Because marketers still use ranking results to determine which media that will be used for advertising, radio needs to become more productive and higher quality. This is because the media sector, including radio, is dependent on it to advertisers to earn revenue. The aim of this research is to find out the communication strategy of mass FM radio announcer Mandailing Natal in providing promotional advertising services to the people being promoted. This research uses a descriptive type of qualitative research. From The research results obtained show that Mass FM radio is maintaining listeners in the city of Panyabungan Mandailing Natal by creating a program more interesting, relaxed, and keeps up with the times and uses communication strategy for communicating with listeners using social media that has developed at this time.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;188530001-
dc.subjectStrategi Komunikasien_US
dc.subjectPromosi Layanan Iklanen_US
dc.subjectAdvertising Services Promotionen_US
dc.subjectRadioen_US
dc.subjectCommunication Strategyen_US
dc.titleStrategi Komunikasi Penyiar Radio Mass Fm Mandailing Natal Dalam Memberikan Promosi Layanan Iklan Kepada Masyarakaten_US
dc.title.alternativeMass FM Radio Broadcaster Communication Strategy Mandailing Christmas In Giving Promotion of Advertising Services To Publicen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188530001 - Winda Afrina Putri - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.96 MBAdobe PDFView/Open
188530001 - Winda Afrina Putri - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV558.54 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.