Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/24100
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSahputra, Dedi-
dc.contributor.advisorKhairullah-
dc.contributor.authorSilaban, Tiurma Yulina-
dc.date.accessioned2024-05-29T02:49:41Z-
dc.date.available2024-05-29T02:49:41Z-
dc.date.issued2024-01-12-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/24100-
dc.description93 Halamanen_US
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dampak pemanfaatan platform media sosial Instagram @folkative terhadap pemenuhan kebutuhan informasi bagi mahasiswa yang terdaftar dalam Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UMA pada tahun angkatan 2020 dan 2021. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang diambil dalam penelitian ini melibatkan mahasiswa dari Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UMA Tahun Angkatan 2020 dan 2021 yang menggunakan @folkative sebagai sumber utama informasi. Informasi dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara daring kepada responden yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan. Mahasiswa yang secara aktif memanfaatkan @folkative sebagai sumber informasi cenderung memiliki tingkat pemenuhan informasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang tidak menggunakan platform ini. Implikasi yang dapat diambil dari penelitian ini adalah perlunya optimalisasi pemanfaatan media sosial Instagram @folkative sebagai sarana yang efektif dan efisien dalam memenuhi kebutuhan informasi bagi mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UMA pada tahun angkatan 2020 dan 2021. The purpose of this research is to examine the impact of utilizing the Instagram social media platform @folkative on fulfilling information needs for students enrolled in the Communication Science Study Program at FISIP UMA in the academic years 2020 and 2021. The approach used in this research is a survey method with a quantitative approach. The sample taken in this research involves students from the Communication Science Study Program at FISIP UMA in the academic years 2020 and 2021 who use @folkative as their primary source of information.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;198530205-
dc.subjectmedia sosialen_US
dc.subjectinstagramen_US
dc.subject@folkativeen_US
dc.subjectpemenuhan informasien_US
dc.subjectmahasiswaen_US
dc.subjectilmu komunikasien_US
dc.subjectsocial mediaen_US
dc.subjectinstagramen_US
dc.subject@folkativeen_US
dc.subjectinformation fulfillmenten_US
dc.subjectstudentsen_US
dc.subjectcommunication scienceen_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Akun Media Sosial Instagram Folkative terhadap Pemenuhan Informasi Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Medan Area Angkatan 2020 dan 2021en_US
dc.title.alternativeThe Influence of Using the Folkative Instagram Social Media Account on Information Fulfillment for Students of the Communication Science Study Program, FISIP, University of Medan Area, Class of 2020 and 2021en_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198530205 - Tiurma Yulina Silaban - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.64 MBAdobe PDFView/Open
198530205 - Tiurma Yulina Silaban - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV368.98 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.