Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/24103
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorLubis, Adelina-
dc.contributor.authorWijaya, Anggun-
dc.date.accessioned2024-05-29T04:19:01Z-
dc.date.available2024-05-29T04:19:01Z-
dc.date.issued2024-04-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/24103-
dc.description66 Halamanen_US
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Green Produck terhadap bisnis yang berkelanjutan, untuk menganalisis pengaruh Green Economy terhadap bisnis yang berkelanjutan dan untuk menganalisis pengaruh Green Produck dan Green Economy terhadap bisnis yang berkelanjutan pada Penginapan Cottage Ecolodge. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang melakukan penginapan dan berkunjung di Cottage Ecolodge sebanyak 11.664. Sampel dalam penelitian sebanyak 100 masyarakat yang diambil dengan rumus slovin. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalahregresi linear berganda, uji parsial (Uji t), uji signifikasi simultan (Uji F) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan Green Produck terhadap bisnis yang berkelanjutan, terdapat pengaruh positif dan signifikan Green Economy terhadap bisnis yang berkelanjutan dan terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan Green Produck dan Green Economy terhadap bisnis yang berkelanjutan pada Penginapan Cottage Ecolodge. The purpose of this research is to analyze the influence of green products on sustainable business, to analyze the influence of green economics on sustainable business and to analyze the influence of green products and green economics on sustainable business at Ecolodge Cottage Accommodation. The population in this study was 11,664 people who stayed and visited Cottage Ecolodge. The sample in the research was 100 people taken using the Slovin formula. The data collection technique used in this research was carried out by distributing questionnaires. The analysis techniques used in this research are multiple linear regression, partial test (t test), simultaneous significance test (F test) and coefficient of determination. The results of the research show that there is a positive and significant influence of green products on sustainable business, there is a positive and significant influence of green economics on sustainable business and there is a simultaneous positive and significant influence of green products and green economics on sustainable business at Ecolodge Cottage Accommodation.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;198320083-
dc.subjectgreen producken_US
dc.subjectgreen economyen_US
dc.subjectbisnis berkelanjutanen_US
dc.subjectgreen productsen_US
dc.titlePengaruh Green Produck dan Green Economy Terhadap Bisnis yang Berkelanjutan Pada Penginapan Cottage Ecolodgeen_US
dc.title.alternativeThe Influence of Green Products and Green Economy on Sustainable Business in Cottage Ecolodge Accommodationen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198320083 - Anggun Wijaya Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.43 MBAdobe PDFView/Open
198320083 - Anggun Wijaya Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV371.07 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.