Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/24740
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMardiana, Siti-
dc.contributor.authorMarpaung, Veronica Febriyanti Theresia-
dc.date.accessioned2024-07-23T04:36:40Z-
dc.date.available2024-07-23T04:36:40Z-
dc.date.issued2024-04-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/24740-
dc.description77 Halamanen_US
dc.description.abstractIndonesia juga dikenal sebagai negara yang sangat kaya akan keberagaman dan kekayaan alamnya. Secara geografis, secara letak Indonesia sebagai negara kepulauan berada diantara dua benua yaitu Benua Asia dan Benua Australia, serta dua buah Samudra Hindia dan Samudra Pasifik. Sebagai negara yang memiliki iklim dengan dua musim, musim hujan dan musim panas mengakibatkan Indonesia memiliki hutan hujan tropis yang saat ini banyak dijadikan lahan pertanian dan perkebunan. Tujuan Penelitian ini adalah 1) Untuk menganalisis saluran pemasaran produk kopi biji salak di Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru, Kota Padang Sidempuan. 2) Untuk menganalisis marjin pemasaran produk kopi biji salak di Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru, Kota Padang Sidempuan. 3) Untuk menganalisis efisiensi pemasaran produk kopi biji salak di Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru, Kota Padang Sidempuan. Metode penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, sedangkan sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Saluran pemasaran produk kopi biji salak di Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru, Kota Padang Sidempuan yaitu terdapat 2 saluran pemasaran sebagai berikut : Saluran pemasaran I mulai dari petani (produsen) - pedagang pengecer - konsumen. Saluran pemasaran II yaitu petani (produsen) - pedagang pengumpul - pedagang pengecer - konsumen. Margin pemasaran produk kopi biji salak terbesar di Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru, Kota Padang Sidempuan yaitu pada saluran I sebesar Rp18.000/kg. Saluran pemasaran I dan saluran pemasaran II produk kopi biji salak terbesar di Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru, Kota Padang Sidempuan merupakan saluran pemasaran yang sama sama efisien. Indonesia is also known as a country that is very rich in diversity and natural wealth. Geographically, Indonesia as an archipelagic country is located between two continents, namely the Asian Continent and the Australian Continent, as well as the two Indian Oceans and the Pacific Ocean. As a country that has a climate with two seasons, the rainy season and summer, Indonesia has tropical rainforests which are currently used as agricultural land and plantations. The objectives of this research are 1) To analyze the marketing channels for salak bean coffee products in Padang Sidempuan Hutaimbaru District, Padang Sidempuan City. 2) To analyze the marketing margin for snake fruit coffee products in Padang Sidempuan Hutaimbaru District, Padang Sidempuan City. 3) To analyze the marketing efficiency of snake fruit coffee products in Padang Sidempuan Hutaimbaru District, Padang Sidempuan City. This research method is descriptive quantitative, while the data sources used are primary and secondary data. The marketing channels for snake bean coffee products in Padang Sidempuan Hutaimbaru District, Padang Sidempuan City are 2 marketing channels as follows: Marketing channel I starts from farmers (producers) - retailers - consumers. Marketing channel II is farmers (producers) - collecting traders - retailers - consumers. The largest marketing margin for snake bean coffee products is in Padang Sidempuan Hutaimbaru District, Padang Sidempuan City, namely in channel I at IDR 18,000/kg. Marketing channel I and marketing channel II for the largest snake bean coffee product in Padang Sidempuan Hutaimbaru District, Padang Sidempuan City are marketing channels that are equally efficient.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;198220195-
dc.subjectpadangsidempuanen_US
dc.subjectkopi biji salaken_US
dc.subjectpemasaranen_US
dc.subjectsaluran pemasaranen_US
dc.subjectmargin pemasaranen_US
dc.subjectefisiensi pemasaranen_US
dc.titleAnalisis Pemasaran Produk Kopi Biji Salak (Salacca Zalacca) (Studi Kasus : di Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru, Kota Padang Sidempuan)en_US
dc.title.alternativeMarketing Analysis of Salak Bean Coffee Products (Salacca Zalacca) (Case Study: in Padang Sidempuan Hutaimbaru District, Padang Sidempuan City)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198220195 - Veronica Febriyanti Theresia Marpaung Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.47 MBAdobe PDFView/Open
198220195 - Veronica Febriyanti Theresia Marpaung Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV625.1 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.