Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/24864
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHasibuan, Effiati Juliana-
dc.contributor.advisorRiadi, Selamat-
dc.contributor.authorSidabutar, Vinna Veronika-
dc.date.accessioned2024-07-31T06:38:21Z-
dc.date.available2024-07-31T06:38:21Z-
dc.date.issued2023-09-25-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/24864-
dc.description80 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang bagaimana persepsi mahasiswa terhadap pemberian giveaway di media sosial Instagram serta bagaimana persepsi mahasiswa terhadap kasus penipuan giveaway di media sosial Instagram. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu sumber data primer dan sekunder. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dokumentasi. Informan yang menjadi narasumber adalah mahasiswa ilmu komunikasi yang mengikuti giveaway dan mahasiswa yang menjadi korban penipuan giveaway. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori S-O-R kepanjangan dari Stimulus, Organism, Respons. Teori ini akan menunjukkan sikap yang mucul tergantung pada proses yang terjadi pada individu, dimana pesan yang tersampaikan mungkin dapat diterima atau ditolak. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Medan Area memiliki persepsi positif dan negatif tentang giveaway. Persepsi positifnya adalah mahasiswa mengikuti giveaway tidak keberatan untuk memenuhi persyaratan giveaway dan persepsi negatifnya adalah mahasiswa tidak sepenuhhnya percaya dengan kegiatan giveaway karena banyaknya penyelenggaraan giveaway hanya untuk meningkatkan pengikut pada akun Instagram. This study aims to find out about student perceptions of giveaway giving on Instagram social media and how students perceptions of giveaway fraud cases on Instagram social media. The type of research used is descriptive qualitative. Data was collected through observation and interviews. The results of this study indicate that Communication Studies students at the University of Medan Area have the positive perception is students don’t mind fulfilling the giveaway requirements and the negative perception is students not completely believe in giveaway activities because many giveaways are held only to increase followers on Instagram accounts.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;188530126-
dc.subjectPerceptionen_US
dc.subjectGiveawayen_US
dc.titlePersepsi Mahasiswa Universitas Medan Area terhadap Pemberian Giveaway di Media Sosial Instagramen_US
dc.title.alternativeLegal Review of Restructuring of Troubled Credit Financing Agreement (Case Study at PT. BPR Nusantara Bona Pasogit 25 Tembung)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188530126 - Vinna Veronika Sidabutar - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV439.97 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
188530126 - Vinna Veronika Sidabutar - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.