Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/24912
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorThamrin, M. Husni-
dc.contributor.advisorMuda, Indra-
dc.contributor.authorHutasuhut, Ikhwan Kurnia-
dc.date.accessioned2024-08-05T04:06:57Z-
dc.date.available2024-08-05T04:06:57Z-
dc.date.issued2016-01-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/24912-
dc.description85 Halamanen_US
dc.description.abstractPajak reklame seharusnya cukup potensial untuk mempengaruhi peningkatan Pendapatan Ash Daerah Kota Medan dikarenakan setiap tahunnya semakin banyak reklame yang terpasang disepanjang jalan. Namun realisasi penerimaan pajak reklame di Kota Medan masih minim. Selain itu, Dinas Tata Ruang dan Tata Bangtman (TRTB) Pemko Medan telah menemukan adanya reklame bodong. Aturan mengenai pajak reklame di Kota Medan sudah di atur dalam Peraturan Daerah Nomor ii Tahun 20 i '1 ten tang pajak rekiame. Mesidpun sud ah d1atur dalam perda yang kemudian menurunkan peraturan walikota yang menjadi petunjuk tel.mis pelaksanaan perda tersebut, namun berdasarkan data sementara yang didapatkan bahwa realisasi target pendapatan asli daerah dari pajak reklame masih sangat jauh dari target yang ditetapkan. Untuk menjawab pertanyaan tersebut m<tka penulis tertarik untuk melalmkan p~nelitian yang berjudul Implementasi Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2011 Tentang Pajak Reklame pada Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan Kata Medan. Dalam penelitian tersebut penulis menggunakan metode penelitian kualitatif untuk menggali inronnasi dari beberapa informan. Untuk menggali infonnasi dari infonnan tentang implementasi perda tersebut, peneliti menggtmakan teori irnplementasi dad Edward Iii. Dairun teori tersebut Edward iii mengatakan bahwa f'aktor-faktor implementasi terdiri dari komunikasi, swnber daya, disposisi dan struktur birokrasi. Berdasarkan infomiasi yang didapatkan dari beberapa informan Dinas TRTB sefaku salah satu instansi pelaksana perda sudah menjalankan komunikasi dan kordinasi dengan instansi lain serta sudah melakukan sosialisasi perda nomor 11 tahun 2011 walaupun belum berjalan maksimat Kuahtas sumber daya manusia yang ada saat ini masih perlu ditingkatkan begih1 juga dengan fasilitas peralatan perlu ditambahkan. Komitmen atau disposisi pegawai juga masih rendal1 dan struktur birokrasi atau prosedm yang ada belum berjalan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan. Dari hasil penelitian tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2011 Tentang Pajak Reklame sudah di Implementasikan oieh Dinas Tata Ruang dan Tata Bangtman Kota Medan walaupun belum berjalan secara maksimal. Advertisement tax should have enough potential to influence the improvement of the original income of Medan because every year more and more billboards installed along the road. But the realization of revenue from the advertisement tax in the city of Medan is still minimal. In addition, the Department of Spatial Planning and Building Management (TRTB) Pemko field has found a billboard btilgil1g. Rtile:s teglifilllig iHIVettiSilig tax m Meda.ii altelidy set m tlie RegiOmU Regulation No. 11 of 2011 on the billboard tax. Although it is set in the regulations which then lowers the rules mayor who became a technical manual implementation of these regulations, but based on preliminary data showed that the realization of the target of local revenue from advertising tax is still very far from the target set. To answer these questions, the authors are interested in doing research entitled Implementation of Regional Regulation No. 11 Year 2011 About the Advertising Tax on Spatial Planning and Building Management Medan. In that study, the authors used qualitative research methods to explore inronnasi of several informants. To get information from the informant about the implementation of these regulations, the researchers used the theory of Edward III iinpleii:ietitatibn. In the thebry of Edwatd III said that the factbts ih11)lementatiort consists of communication, resources, disposition and bureaucratic structure. Based on information obtained from several infonnants Department TRTB as one of the agencies implementing regulations already rnnning communication and coordination with other agencies and has socialized regulation number 11 of 2011 despite not running optimally. The quality of human resources is currently still needs to be improved as well as the :fadilties and eqmpment need to be added. Commitments or disposition employees are still low and bureaucratic structures or procedures have not been run in accordance with standard operating procedures that have been set. From these results it can be concluded that the Regional Regulation No. 11 of 2011 Concerning Advertising Tax is already in Deploys by the Depa1trnent of Spatial Planning and Building Management Medan City though has not run optimally.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNIVERSITAS MEDAN AREAen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;118520008-
dc.subjectimplementasien_US
dc.subjectperaturan daerahen_US
dc.subjectpajak reklameen_US
dc.subjectimplementationen_US
dc.subjectlocal rulesen_US
dc.subjectadvertisement taxen_US
dc.titleImplementasi Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2011 Tentang Pajak Reklame pada Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan Kota Medanen_US
dc.title.alternativeImplementation of Regional Regulation Number 11 of 2011 concerning Advertisement Tax in the Medan City Spatial Planning and Building Planning Serviceen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
118520008 - Ikhwan Kurnia Hutasuhut - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography14.11 MBAdobe PDFView/Open
118520008 - Ikhwan Kurnia Hutasuhut - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV11.03 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.