Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/24997
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorTarigan, Usman-
dc.contributor.advisorSimatupang, Irfan-
dc.contributor.authorOktavina, Devi-
dc.date.accessioned2024-08-13T02:36:02Z-
dc.date.available2024-08-13T02:36:02Z-
dc.date.issued2009-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/24997-
dc.description69 Halamanen_US
dc.description.abstractKesimpulan 1. Dengan rnelaksanakan kebijakan operasional yang diberikan oleh Petronas maka akan dapat memberikan manfaat yang baik terhadap karyawan guna kemajuan perusahaan serta dapat memberikan motivasi dan dorongan terhadap pelanggan untuk tetap percaya dalam menggunakan BBM di Petronas. 2. Penyediaan fasilitas - fasilitas yang lengkap serta pelayanan yang baik, maka akan dapat meningkatkan pelanggan pengguna BBM dan dapat meningkatkan pendapatan perusahaan. 3. Efektifitas pelaksanaan pengambilan kebijakan adalah diberikan sepenuhnya oleh pimpinan, melalui pendapat dari menejemen, terhadap kondisi - kondisi yang diuraikan oleh menejemen, selanjutnya diambil pemecahan dan kemudian diberikanjalan keluamya. 4. Hambatan dari kebijakan operasional Petronas dalam meningkatkan pelayanan pelanggan pengguna BBM adalah adanya daya saing harga jual yang diberikan SPBU lain yang letaknya juga tidak jauh dari Petronas, sehingga pelanggan cenderung membeli produk dalam negeri sendiri atau dengan kata lain milik BUMN. 5. Petronas akan terns memberikan yang terbaik bagi pelanggan pengguna BBM, walaupun adanya kendala-kendala maupun hambatan yang terjadi didalam memasarkan produknya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNIVERSITAS MEDAN AREAen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;058400019-
dc.subjectkebijakan operasional petronasen_US
dc.subjectpelayanan pelanggan penggunaen_US
dc.subjectpetronas operational policiesen_US
dc.subjectuser customer serviceen_US
dc.titleKebijakan Operasional Petronas dalam Meningkatkan Pelayanan Pelanggan Pengguna BBMen_US
dc.title.alternativePetronas Operational Policy in Improving Customer Service for BBM Usersen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Law of State Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
058500019 - Devi Oktavina - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography3.12 MBAdobe PDFView/Open
058500019 - Devi Oktavina - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV3.25 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.