Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25052
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAminatun-
dc.contributor.advisorSimatupang, Irfan-
dc.contributor.authorSiregar, Rean Saip-
dc.date.accessioned2024-08-15T04:28:35Z-
dc.date.available2024-08-15T04:28:35Z-
dc.date.issued2000-07-30-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25052-
dc.description80 Halamanen_US
dc.description.abstractKelancaran penyelenggaraan pemerintahan don pelaksanaan pembangunan nasional yang tercantum dalam GBHN tergantung antara lain dari kesempurnaan para aparatur negara yaitu pegawai negeri. Kesadoran akan pentingnya peranan pegawai negeri dalam pembanginan nasional memberikan perhatian tentang pembinaan pegawai negeri sipil seperti° yang tertulis di bawah ini : Tujuan pembinaan pegawai adalah supaya keseluruhan aparatur pemerintoh, baik di tingka-t pusat maupun ditingkat daerah benar-benar merupakan aparatur yang berwibawa, kuat, berdaya guna, bersih, penuh kesetiaan, don ketaatan kepada Pancasila, Undana-Undang Dasar 1945, negara don pemerintah serta diisi oleh tenaga ahli yang mampu menjO!ankan tugas dalam bidang masing-masing don hanya mengabdikan diri kepada kepentingan negara don rakyat. Pegawai yang berdaya guna adalah pegawai yang mempunyai kemampuan tinggi untuk mengoptimalkan pemanfaatan segala sumber yang tersedia don sadar akan pentingnya pencapaian sasaran yang telah ditentukan baik dari segi waktu maupun pembiayaonnya dalam rangka melaksanakan tugos don fungsinya. Jodi dengon odonya pembinaan pegawai maka akan menghasilkan pegawai negeri yang berkualitas yang bekerja secara efektif dalom memberikan pelayanan kepada masyarakat. Demikion jugo halnyo di bidang pelayanan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Binjai menempatkon peranan pegawainya pada posisi penting di dalam hal memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Selanjutnya di dalam pembahasan ini akan diketengahkan permasalahan yaitu " Bagaimana pelaksanaan pembinaan pegawai di Kantor Pelayanan Pajak Binjai sehingga dapat meningkatkan pelaksanaan mutu pelayanan kepada masyarakat ". Untuk mengetahui pemecahan masalah tersebut maka dalam hal ini dilakukan penelitian baik melalui studi kepustokaan don juga studi lapongan pada Kantor Pelayanan Pajak Binjai. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa gambaran secara menyeluruh arti dari pelaksanan pembinaan di mata pegawai kantor Pelayanan Pajak (KPP) Binjoi adaloh positit dalam arti kata baik. Dimana dengan hal tersebut maka dapat dikatakan bahwa instansi pemerintah ini memberikon sikap yang boik dalam meningkolkan mutu pelayanan tentang perpajakan kepada masyarakat. Kesimpulannya dari pelaksanaan pembinaan yang berpengaruh lcepada peningkatan mutu pelayanan masyarakat dirinci secara terpisah berdasarkan aspek-aspek yang terdapat pada adanya perhatian Kantor pelayanan Pajak Binjai, bahwa kegiatan Kantor Pelayanan Pajak Binjai sangat berhubungan dengan masyarakat, pelaksanaan pembinaan sudah berjalan baik, pembinaan yang dijalankan KPP Binjoi terus dikembangkan. Penilaian pelaksanaan pembinaan oleh pegawai dapat dikatakan sudah positif atau baik, hal mono dibuktikan dengan dengan aspek-aspek bahwa pembinaan diberikan kepada semua pegawai, pelaksanaan pembinaan berpengaruh kepada pelaksanaan pekerjaan, pelaksanaan pembinaan juga berhubungan dengon mutu pekerjoon serto pelak~onaan pembinaan berpengaruh kepada peningkatan keahlian pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNIVERSITAS MEDAN AREAen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;948500002-
dc.subjectpembinaan pegawaien_US
dc.subjectpeningkatan mutu pelayanan masyarakaten_US
dc.subjectpelayanan pajaken_US
dc.subjectemployee trainingen_US
dc.subjectimproving the quality of community servicesen_US
dc.subjecttax servicesen_US
dc.titlePengaruh Pembinaan Pegawai terhadap Peningkatan Mutu Pelayanan Masyarakat pada Kantor Pelayanan Pajak Binjaien_US
dc.title.alternativeThe Effect of Employee Development on Improving the Quality of Community Services at the Binjai Tax Service Officeen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Government Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
948500002 - Rean Saif Siregar - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.95 MBAdobe PDFView/Open
948500002 - Rean Saif Siregar - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV2.92 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.