Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25147
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorZamzami-
dc.contributor.authorAbdillah, Koko-
dc.date.accessioned2024-08-22T03:54:39Z-
dc.date.available2024-08-22T03:54:39Z-
dc.date.issued2010-02-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25147-
dc.description75 Halamanen_US
dc.description.abstractBandar udara Polonia Medan dikelola oleh PT. (Persero) Angkasa Pura II cabang Medan berdasarkan PP Nomor 14 tahun 1992, yang pada mulanya di kelola oleh Direktorat Perhubungan Udara. Terminal keberangkatan dalam negeri Bandar Polonia Medan merupakan salah satu tempat yang sangat penting, karena di ruang inilah kesibukan dan aktivitas pelayanan dilakukan terhadap pengguna transportasi udara. Kepadatan para pengunjung di terminal ini menambah kesibukan para petugas yang bekerja di areal tersebut, dan untuk memenuhi yang sudah digariskan dalam undang-undang Nomor 1tahun2009 maka pelayanan terhadap pengguna transportasi udara harus ditingkatkan. Karena undang-undang tersebut menghendaki, penyelenggaraan penerbangan harus dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemanusiaan, peningkatan kesejahteraan rakyat dan pengembangan dari warga negara, serta upaya peningkatan pertahanan dan keamanan negara. Namun untuk mencapai hal tersebut diatas banyak kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaannya. Pihak pengelola bandar udara adalah berusaha mengatasi kendala-kendala yang dihadapi dengan mengadakan pembangunan untuk sarana-sarana penerbangan dan membangun fasilitas-fasilitas diterminal keberangkatan dalam negeri, seperti membangun terminal untuk pengantar para calon penumpang pesawat udara dan sarana-sarana. Hal ini dilakukan agar tercapai rasa keadilan dan menjamin kepastian hukum dalam penerbangan dan pelayanan kepada masyarakat.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;058400098-
dc.subjectpelayananen_US
dc.subjectpengguna transportasien_US
dc.subjectbandara olonia medanen_US
dc.titleTinjauan Tentang Pelayanan Terhadap Pengguna Transportasi Udara di Terminal Keberangkatan dalam Negeri Bandara Polonia Medan Berdasarkan PP No.14 Tahun 1992 (Studi PT. Angkasa Pura II (Persero) Cabang Medan)en_US
dc.title.alternativeOverview of Services for Air Transport Users at the Domestic Departure Terminal at Polonia Medan Airport Based on PP No.14 of 1992 (Study of PT. Angkasa Pura II (Persero) Medan Branch)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Law of State Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
058400098 - Koko Abdillah Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography16.54 MBAdobe PDFView/Open
058400098 - Koko Abdillah Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV4.25 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.