Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25211
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorKhuzaimah, Ummu-
dc.contributor.advisorDewi, Salamiah Sari-
dc.contributor.authorSiregar, Pratiwi Widya Juliani-
dc.date.accessioned2024-08-27T03:45:29Z-
dc.date.available2024-08-27T03:45:29Z-
dc.date.issued2015-07-13-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25211-
dc.description85 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Self Efficacy ak:ademik dengan motivasi berprestasi pada remaja tuna netra. Dengan asumsi bahwa semakin tinggi self Efficacy akademik pada remaja tuna netra maka semakin tinggi motivasi berprestasi. Sebaliknya semakin rendah Self Efficacy ak:ademik mak:a semakin rendah motivasi berprestasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah para remaja tuna netra yang berjumlah 45 orang dengan menggunakan teknik total sampling. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan dua skala, yaitu Self Efficacy akademik dengan Motivasi berprestasi. Bentuk skala dalam penelitian ini menggunakan skala likert dengan koefisien r product moment ( rxy= 0.727dengan p= 0.0000; p < 0.05) artinya terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Self Efficacy akademik dengan motivasi berprestasi pada remaja tuna netra, yang menunjukkan bahwa semakin tinggi Self Efficacy akademik dengan motivasi berprestasi, sebaliknya semakin rendah Self Efficacy akademik maka semakin rendah motivasi berprestasi. r2 = 0.529 hal ini menunjukkan Self Efficacy akademik memberikan and.ii sebesar 52,9% terhadap motivasi berprestasi remaja tuna netra. Secara umum hasil penelitian ini menyatakan bahwa Self Efficacy akademik dengan motivasi berprestasi tergolong tinggi dimana nilai mean hipotetik lebih kecil dari mean empirik dan selisihnya melebihi nilai SD. Nilai rata-rata empirik Self Efficacy akademik = 156.0000, sedangkan nilai rata-rata hipotetiknya sebesar = 132.5 kemudian nilai rata-rata empirik motivasi berprestasi = 135.5778 dan nilai hipotetiknya = 115.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNIVERSITAS MEDAN AREAen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;118600170-
dc.subjectmotivasi berprestasien_US
dc.subjectself efficacy akademiken_US
dc.subjectremajaen_US
dc.subjecttuna netraen_US
dc.subjectachievement motivationen_US
dc.subjectacademic self-efficacyen_US
dc.subjectteenageren_US
dc.subjectblinden_US
dc.titleHubungan Self Efficacy Akademik dengan Motivasi Berprestasi pada Remaja Tuna Netraen_US
dc.title.alternativeThe Relationship between Academic Self-Efficacy and Achievement Motivation in Blind Adolescentsen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
118600170 - Pratiwi Widya Juliani Siregar - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography20.11 MBAdobe PDFView/Open
118600170 - Pratiwi Widya Juliani Siregar - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV3.58 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.