Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25219
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisor--
dc.contributor.authorRita, Yenni Rio-
dc.date.accessioned2024-08-27T05:07:39Z-
dc.date.available2024-08-27T05:07:39Z-
dc.date.issued2011-11-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25219-
dc.description86 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini untuk mengetahui hubungan antara konsep diri dengan SRL pada siswa-siswi Menengah Atas Negeri 2 Plus Panyabungan. Dan dari hasil penelitian diperoleh terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara konsep diri dengan SRL. Hasil ini dibuktikan dengan koefisien korelasi rxy = = 0,539 ; p = 0.000, berarti < 0,050. Ini berarti bahwa semakin tinggi konsep diri, maka semakin tinggi SRL dan sebaliknya semakin rendah konsep diri maka semakin rendah SRL. Dengan demikian maka hipotesis yang telah diajukan dalam penelitian ini, dinyatakan diterima. Penelitian ini menggunakan skala likert yang berisi skala konsep diri dan skala SRL. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak: 40 siswa-siswi yang duduk dibangku kelas 2. Teknik pengambilan sampel menggunakan total populasi. Sumbangan yang diberikan oleh variabel konsep diri terhadap SRL adalah sebesar 29 % dari persentase sumbangan ini, maka terlihat bahwa masih terdapat 71 % pengaruh dari faktor lain SRL. Faktor-faktor lain tersebut antara Jain ialah motivasi, pistemic beliefs, metakognisi, strategi belajar, dan pengetahuan yang dimiliki. Secara ummn para siswa/siswi SMA Negeri 2 Plus Panyabungan memiliki konsep diri positif, sebab nilai rata-rata empirik yang diperoleh yaitu 182.200 lebih besar dari nilai rata-rata hipotetik yaitu 180.000 dengan selisih yang melebihi nilai SD atau SB yang besamya 2.737. Selanjutnya untuk variabel SRL, diketahui bahwa para siswa/siswi SMA Negeri 2 Plus Panyabungan memiliki SRL yang tergolong tinggi, rata-rata empirik yang diperoleh yaitu 230.550 lebih besar dari nilai rata-rata hipotetik yaitu 185.000 dengan selisih yang melebihi nilai SD atau SB 6.505.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNIVERSITAS MEDAN AREAen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;078600326-
dc.subjectSRLen_US
dc.subjectkonsep dirien_US
dc.subjectself concepten_US
dc.titleHubungan antara Konsep Diri dengan Self Regulated Learning (SRL) pada Siswa-Siswi SMA Negeri 2 Plus Panyabungan (Mandailing Natal)en_US
dc.title.alternativeThe relationship between self-concept and self-regulated learning (SRL) among students at SMA Negeri 2 Plus Panyabungan (Mandailing Natal)en_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
078600326 - Yenni Rio Rita - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography19.66 MBAdobe PDFView/Open
078600326 - Yenni Rio Rita - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV4.1 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.