Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25318
Title: Hubungan Celebrity Endorser dengan Impulsive Buying di Instagram pada Gen Z Di Fakultas Psikologi Universitas Medan Area
Other Titles: The Relationship between Celebrity Endorsers and Impulsive Buying on Instagram among Gen Z at the Faculty of Psychology, Medan Area University
Authors: Sembiring, Kerista Maulana
metadata.dc.contributor.advisor: Aisyah, Siti
Keywords: celebrity endorsers;gen z;impulsive buying
Issue Date: Aug-2024
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;208600078
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Celebrity endorser dengan impulsive buying di instagram pada gen z di fakultas psikologi Universitas Medan Area. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak72 mahasiswa. Dengan menggunakan teknik sampling purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Menggunakan skala likert dimana terdapat dua skala, yaitu skala Celebrity endorser dengan skala impulsive buying. Penelitian ini menggunakan metode analisis data Korelasi Product Moment Karl Pearson. Berdasarkan dari hasil analisis data yang sudah dilakukan bahwa adanya hubungan yang signifikan antara celebrity endorser dengan impulsive buying dengan nilai (Rxy = 0,644, P 0,000 < 0.010). setelah itu diketahui pula bahwa Celebrity endorser memiliki kontribusi sebesar 41,4% terhadap impulsive buying dan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diungkapkan di dalam penelitian ini yaitu diantaranya karakteristik produk dan karakteristik konsumen.
Description: 62 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25318
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
208600078 - Kerista Maulana Sembiring Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.86 MBAdobe PDFView/Open
208600078 - Kerista Maulana Sembiring Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV309.77 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.