Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25423
Title: Pengaruh Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian di Shopee pada Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Medan Area
Other Titles: The Influence of Consumer Trust on Purchasing Decisions at Shopee on Students Faculty of Psychology, University of Medan Area
Authors: Marpaung, Gabriel Prawira
metadata.dc.contributor.advisor: Aisyah, Siti
Keywords: keputusan pembelian;kepercayaan;konsumen
Issue Date: Aug-2024
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;208600097
Abstract: Penelitian ini dilakukan untuk menguji ada tidaknya pengaruh antara kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian di aplikasi Shopee pada mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Medan Area. Responden yang digunakan di dalam penelitian ini ialah 136 responden penelitian dan 49 responden dari kelas A3 stambuk 21 dipakai untuk menjadi responden uji coba validitas dan reliabilitas. Metode yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi normalitas, uji asumsi linearitas, dan uji analisis regresi linear sederhana. Hasil di dalam penelitian yang telah dilakukan peneliti menunjukkan bahwa variabel kepercayaan konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien F yaitu 117,911 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Adapun persentase pengaruh kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian ialah 46,8% sedangkan sisanya yakni 53,2% dipengaruhi oleh faktor keputusan pembelian lainnya.
Description: 58 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25423
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
208600097 - Gabriel Prawira Marpaung Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.13 MBAdobe PDFView/Open
208600097 - Gabriel Prawira Marpaung Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV267.96 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.