Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25507
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSyafrizaldi-
dc.contributor.authorSiahaan, Desixone Irianti Papua-
dc.date.accessioned2024-10-02T02:59:59Z-
dc.date.available2024-10-02T02:59:59Z-
dc.date.issued2024-08-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25507-
dc.description63 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji apakah social media influencer dapat mempengaruhi keputusan pembelian makeup pada mahasiswa Universitas Medan Area. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Medan Area. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 mahasiswa yang memenuhi kriteria responden. Skala yang digunakan adalah skala Likert yang mempunyai dua skala yaitu skala social media influencer dan skala keputusan pembelian. Data yang dikumpulkan dengan metode kuesioner, yang selanjutnya dianalisis menggunakan metode analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis regresi linear sederhana diperoleh Y = 63,412 + 0,379X. artinya, bahwa social media influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian makeup pada mahasiswa Universitas Medan Area. Sedangkan, hasil koefisien determinan (R2 ) sebesar 0,476, yang berarti kontribusi social media influencer terhadap keputusan pembelian sebesar 47,6%. Sedangkan sisanya sebesar 52,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;208600025-
dc.subjectsocial media influenceren_US
dc.subjectmakeupen_US
dc.subjectkeputusan pembelianen_US
dc.titlePengaruh Social Media Influencer Terhadap Keputusan Pembelian Makeup pada Mahasiswa di Universitas Medan Areaen_US
dc.title.alternativeThe Influence of Social Media Influencers on Makeup Purchasing Decisions of Students at Medan Area Universityen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
208600025 - Desixone Irianti Papua Siahaan Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.92 MBAdobe PDFView/Open
208600025 - Desixone Irianti Papua Siahaan Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV355.8 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.