Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25548
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAlfita, Laili-
dc.contributor.authorTarigan, Yogi Efander-
dc.date.accessioned2024-10-08T03:37:51Z-
dc.date.available2024-10-08T03:37:51Z-
dc.date.issued2024-09-04-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25548-
dc.description80 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa gambaran kepercayaan diri konsumen dalam pembelian pakaian monza di Pasar Melati Kota Medan. Kepercayaan diri adalah sebuah kemampuan untuk menerima tindakan yang sesuai dan efektif pada berbagai situasi, dan juga mampu mengelola interaksi sosial dengan pengalaman baik dan buruk serta dapat mendengarkan kritikan negatif secara positif. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel penelitian ini dilakukan secara insidental sampling. Sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 45 orang. Pengambilan data melalui skala kepercayaan diri dengan menggunakan model skala Likert. Analisis data menggunakan statistik deskriptif. Adapun hasil analisis data dalam penelitian ini diketahui bahwa kontribusi tertinggi terdapat pada aspek objektif sebesar 22%, kemudian kontribusi tinggi terdapat pada aspek bertanggung jawab sebesar 21%, kemudian kontribusi sedang terdapat pada aspek keyakinan kemampuan diri sebesar 20%, kemudian kontribusi rendah terdapat pada aspek rasional dan realitas sebesar 19%, dan kontribusi terendah terdapat pada aspek optimis sebesar 18%. This research aims to determine and analyze the picture of consumer confidence in purchasing Monza clothing at the Melati Market, Medan City. Self-confidence is the ability to accept appropriate and effective actions in various situations, and also being able to manage social interactions with good and bad experiences and being able to listen to negative criticism positively. This research uses a quantitative descriptive approach. The sampling technique for this research was carried out by incidental sampling. The sample in this study was 45 people. Data collection is via a self-confidence scale using the Likert Scale model. Data analysis uses descriptive statistics. The results of data analysis in this research show that the highest contribution is in the goal aspect of 22%, then the high contribution is in the responsibility aspect of 21%, then the medium contribution is in the self-confidence aspect of 20%, then the low contribution is in the aspect of rational and realistic at 19%, and the lowest contribution came from the optimism aspect at 18%.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNIVERSITAS MEDAN AREAen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;198600384-
dc.subjectkepercayaan dirien_US
dc.subjectkonsumenen_US
dc.subjectdewasa awalen_US
dc.subjectself-confidenceen_US
dc.subjectconsumersen_US
dc.subjectyoung adultsen_US
dc.titleKepercayaan Diri Konsumen dalam Pembelian Pakaian Monza pada Dewasa Awal di Pasar Melati Kota Medanen_US
dc.title.alternativeConsumer Self-Confidence in Purchasing Monza Clothing Among Young Adults at Melati Market Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198600384 - Yogi Efander Tarigan - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.96 MBAdobe PDFView/Open
198600384 - Yogi Efander Tarigan - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV654.9 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.