Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25637
Title: Hubungan antara Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen di Toko ET45 Music Store Medan
Other Titles: The Relationship between Service Quality and Consumer Loyalty at ET45 Music Store Medan
Authors: Lubis, Denny Putra Pratama
metadata.dc.contributor.advisor: Dalimunthe, Hairul Anwar
Keywords: kualitas pelayanan;loyalitas konsumen;konsumen
Issue Date: Sep-2024
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;198600369
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi hubungan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen di Toko ET45 Music Store Medan. Loyalitas konsumen didefinisikan sebagai kemampuan konsumen untuk membeli produk atau menggunakan layanan secara berulang di tempat yang sama dan kesediaan mereka untuk merekomendasikannya kepada orang lain. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi, melibatkan 110 konsumen.Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling.Instrumen penelitian berupa skala loyalitas konsumen dan kualitas pelayanan. Hasil analisis data menggunakan korelasi Pearson menunjukkan adanya hubungan positif yang signifikan antara kualitas pelayanan dengan loyalitas konsumen (rxy = 0,493, p = 0,000 < 0,005), dengan kontribusi kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen sebesar 22,6% (r² = 0,226). Meskipun demikian, hasil menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang diterima tergolong rendah (mean hipotetik = 72,5; mean empirik = 58,95), begitu pula dengan tingkat loyalitas konsumen (mean hipotetik = 60; mean empirik = 56,29). Dengan demikian, hipotesis penelitian ini diterima.
Description: 54 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25637
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198600369 - Denny Putra Pratama Lubis Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.57 MBAdobe PDFView/Open
198600369 - Denny Putra Pratama Lubis Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV537.11 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.