Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25708
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorBarus, Rehia K. Isabella-
dc.contributor.authorDitha, Alya Salma-
dc.date.accessioned2024-10-30T07:38:13Z-
dc.date.available2024-10-30T07:38:13Z-
dc.date.issued2024-09-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25708-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini yaitu strategi komunikasi Modeva Project dalam menghadapi keluhan pelanggan dan strategi komunikasi Modeva Project daJam menciptakan kepuasan pelanggan. Peneliti melakukan penelitian ini dik.arenakan anak muda sekarang, khususnya calon pengantin yang membutuhkan bantuan saat acara dan ingin mewujudkan -..vedding dreanzsnya tnelalui wedding organizer. Fenomena difokuskan pada keluhan konsumen pada ·wedding organizer .lvtodeva Project yang menggunakan metode kualitatif dalan1. bentuk deskriptif dengan 5 orang informan dalam penelitian. Dengan acuan teori Anwar Arifin (1984: 59-75): tnengenal khalayak, menyusun pesan, menetapkan metode dan penggunaan media. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi di analisis secara kualitatif. Hasil penelitian n1enunjukkan bahwa komunikasi dalam penanganan keluhan di wedding organizer Modeva Project sudah berjalan dengan baik yang dimana dapat menerima keluhan klien dengan baik, menangani dengan cepat dan memberikan solusi terbaik kepada klien. Kemudian komunikasi dalrun kepuasan pelanggannya memberikan sapaan ratnah, sopan ke_pada klien secara langsung maupun via whatsapp, metnbangun keakraban dengan klien, responsif, memberikan gift kepada kli~ bonusan orderan kepada klien dengan ketentuan berlaku dan ciri khasnya Modeva Project menggunakan bunga segar (jreshflowers).en_US
dc.description.sponsorship68 Halamanen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;208530149-
dc.subjectkeluhan konsumenen_US
dc.subjectkepuasan konsumenen_US
dc.subjectwedding organizeren_US
dc.titleStrategi Komunikasi dalam Penanganan Keluhan Konsumen di Wedding Organizer Modeva Projecten_US
dc.title.alternativeCommunication Strategy in Handling Consumer Complaints at Wedding Organizer Modeva Projecten_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
208530149 - Alya Salma Ditha Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.95 MBAdobe PDFView/Open
208530149 - Alya Salma Ditha Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV566.92 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.