Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25747
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorYudha, Angga Tinova-
dc.contributor.authorSyanda, Ramdania-
dc.date.accessioned2024-11-07T03:19:48Z-
dc.date.available2024-11-07T03:19:48Z-
dc.date.issued2024-09-12-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25747-
dc.description91 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh personal branding selebgram @tasyafarasya terhadap keputusan pembelian produk Mother of Pearl pada mahasiswa ilmu komunikasi stambuk 2020 - 2022 Universitas Medan Area. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini ialah mahaiswa ilmu komunikasi stambuk 2020 - 2022 Universitas Medan Area Sampel pada penelitian ini sebanyak 84 mahasiswa yang dipilih menggunakan rumus slovin. Pengolahan data menggunakan SPSS 28. Teknik analisis yang digunakan teknik analisis tabel tunggal dan analisis tabel silang. Berdasarkan hasil pengujian parsial terhadap penggunaan personal branding sebagai variabel bebas terhadap keputusan pembelian sebagai variabel terikat sudah signifikan. Hasil uji F menunjukkan terdapat pengaruh secara simultan personal branding selebgram @tasyafarasya terhadap keputusan pembelian Mother of Pearl pada mahasiswa Ilmu Komunikasi stambuk 2020 – 2022 Universitas Medan Area. Sementara itu, hasil uij koefisiensi determinasi menunjukkan nilai R square sebesar 0,276 yang berarti pengaruhnya sebesar 27,6% ini menunjukkan hubungan antara keduanya rendah, karena nilai Adjust R square berada dalam kisaran 0,20 – 0,399. This study aims to determine the impact of celebrity influencer @tasyafarasya's personal branding on purchasing decisions for Mother of Pearl products among Communication Science students at Medan Area University from 2020-2022. Using a quantitative methodology, the study involves 84 students selected via the Slovin formula. Data were analyzed using SPSS 28 with single-table and crosstable techniques. Partial test results show that personal branding significantly influences purchasing decisions. The F-test confirms the simultaneous impact of personal branding on these decisions. An R-squared value of 0.276 indicates a 27.6% effect, suggesting a relatively weak correlation, as the Adjusted R-squared falls between 0.20 and 0.399.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNIVERSITAS MEDAN AREAen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;208530109-
dc.subjectpersonal brandingen_US
dc.subjectkeputusan pembelianen_US
dc.subjectkomunikasi pemasaranen_US
dc.subjectpurchase decisionsen_US
dc.subjectmarketing communicationen_US
dc.titlePengaruh Personal Branding Selebgram @Tasyafarasya terhadap Keputusan Pembelian Mother Of Pearl (Studi Korelasi pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Stambuk 2020 - 2022 Universitas Medan Area)en_US
dc.title.alternativeThe Influence of Selebgram @Tasyafarasya's Personal Branding on Mother Of Pearl Purchasing Decisions (Correlation Study on Stambuk Communication Science Students 2020 - 2022 Medan Area University)en_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
208530109 - Ramdania Syanda - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.78 MBAdobe PDFView/Open
208530109 - Ramdania Syanda - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV720.24 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.