Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25825
Title: | Komunikasi Persuasif Pelatih dalam Membangun Motivasi Atlet Softball Sumatera Utara |
Other Titles: | Coach Persuasive Communication in Building Motivation of Softball Athletes in North Sumatra |
Authors: | Seruni, Al Fitri Ayu |
metadata.dc.contributor.advisor: | Tamsil, Ilma Sakinah |
Keywords: | komunikasi persuasif;motivasi pelatih;atlet |
Issue Date: | Sep-2024 |
Publisher: | Universitas Medan Area |
Series/Report no.: | NPM;208530076 |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi persuasif pelatih dalam membangun motivasi olahraga Atlet Softball Sumatera Utara dan juga dapat mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat komunikasi persuasif dalam membangun performa dan semangat para Atlet. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah kualitatif dan pendekatan diskriptif. Lokasi penelitian terletak di lapangan Rimbawan USU. Hasil penelitian yang dilakukan terhadap tim softball Sumatera Utara, komunikasi adalah salah satu faktor yang menentukan kualitas tim yang baik. Pelatih dan atlet dapat lebih dekat melalui komunikasi, di mana mereka dapat berbicara tentang tantangan, masalah, dan informasi. Kesimpulan penelitian ini akan menunjukkan bahwa komunikasi persuasif tentang motivasi dengan atlet harus diprioritaskan, dan bahwa pelatih harus lebih terbuka dengan atlet. Agar mereka dapat mendukung satu sama lain dan memecahkan masalah, pelatih dan atlet harus dapat berkomunikasi dengan baik. |
Description: | 86 Halaman |
URI: | https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25825 |
Appears in Collections: | SP - Communication Science |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
208530076 - Al Fitri Ayu Seruni Fulltext.pdf | Cover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography | 2.08 MB | Adobe PDF | View/Open |
208530076 - Al Fitri Ayu Seruni Chapter IV.pdf Restricted Access | Chapter IV | 594.5 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.