Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25825
Title: Komunikasi Persuasif Pelatih dalam Membangun Motivasi Atlet Softball Sumatera Utara
Other Titles: Coach Persuasive Communication in Building Motivation of Softball Athletes in North Sumatra
Authors: Seruni, Al Fitri Ayu
metadata.dc.contributor.advisor: Tamsil, Ilma Sakinah
Keywords: komunikasi persuasif;motivasi pelatih;atlet
Issue Date: Sep-2024
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;208530076
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi persuasif pelatih dalam membangun motivasi olahraga Atlet Softball Sumatera Utara dan juga dapat mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat komunikasi persuasif dalam membangun performa dan semangat para Atlet. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah kualitatif dan pendekatan diskriptif. Lokasi penelitian terletak di lapangan Rimbawan USU. Hasil penelitian yang dilakukan terhadap tim softball Sumatera Utara, komunikasi adalah salah satu faktor yang menentukan kualitas tim yang baik. Pelatih dan atlet dapat lebih dekat melalui komunikasi, di mana mereka dapat berbicara tentang tantangan, masalah, dan informasi. Kesimpulan penelitian ini akan menunjukkan bahwa komunikasi persuasif tentang motivasi dengan atlet harus diprioritaskan, dan bahwa pelatih harus lebih terbuka dengan atlet. Agar mereka dapat mendukung satu sama lain dan memecahkan masalah, pelatih dan atlet harus dapat berkomunikasi dengan baik.
Description: 86 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25825
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
208530076 - Al Fitri Ayu Seruni Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.08 MBAdobe PDFView/Open
208530076 - Al Fitri Ayu Seruni Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV594.5 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.