Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25885
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiregar, Dahrul-
dc.contributor.authorGultom, Tria Evelyn Febriana-
dc.date.accessioned2024-11-25T08:18:43Z-
dc.date.available2024-11-25T08:18:43Z-
dc.date.issued2024-10-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25885-
dc.description80 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara entrepreneur knowledge, self confidence dan motivation terhadap intensi menjadi seorang womenpreneur. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui penyebaran kuisioner dengan menggunakan skala likert. Sampel dalam penelitian ini adalah wanita yang tinggal di Kecamatan Medan Selayang yang berjumlah 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji T, uji F dan uji koefisien determinasi R2 dengan menggunakan software SPSS version 23. Hasil penelitian menunjukkan variabel entrepreneur knowledge secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi menjadi seorang womenpreneur dengan thitung lebih besar ttabel (3,989 > 1,985) dan nilai signifikan 0.000 < 0,05. Variabel self confidence secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi menjadi seorang womenpreneur dengan thitung lebih besar dari ttabel (4,366 > 1,985) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Dan variabel motivation secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi menjadi seorang womenpreneur dengan thitung lebih besar dari ttabel (3,018 > 1,985) dan nilai signifikan 0,003 < 0,05. Kemudian variabel entrepreneur knowledge, self confidence dan motivation secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi menjadi seorang wemenpreneur dengan Fhitung lebih besar dari Ftabel (24,537 > 2,70) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Dan nilai Adjusted R Square sebesar 61,6% dan sisanya 38,4% dipengaruhi oleh variabel atau faktorfaktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti entrepreneur skill, entrepreneurial personality, family environment, pengambilan resiko, kreativitas dan inovasi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;208320124-
dc.subjectentrepreneur knowledgeen_US
dc.subjectself confidenceen_US
dc.subjectmotivationen_US
dc.subjectintention womenpreneuren_US
dc.titlePengaruh Entrepreneur Knowledge, Self Confidence dan Motivation Terhadap Intensi Menjadi Seorang Womenpreneur (Studi Kasus Terhadap Wanita Kota Medan)en_US
dc.title.alternativeThe Influence of Entrepreneur Knowledge, Self Confidence and Motivation on the Intention to Become a Womenpreneur (Case Study on Women in Medan City)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
208320124 - Tria Evelyn Febriana Gultom Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.45 MBAdobe PDFView/Open
208320124 - Tria Evelyn Febriana Gultom Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV480.99 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.