Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25895
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorRitonga, Syafruddin-
dc.contributor.advisorSimamora, Beltahmamero-
dc.contributor.authorRezwy, Muhammad Rafi Agung-
dc.date.accessioned2024-11-26T04:29:02Z-
dc.date.available2024-11-26T04:29:02Z-
dc.date.issued2024-09-25-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25895-
dc.description112 Halamanen_US
dc.description.abstractProtokol dan komunikasi pimpinan Setda Kota Medan memiliki berbagai cara untuk mendengarkan suara atau aspirasi masyarakat di antara menjadikan Media Sosial sebagai salah satu cara untuk menggarapkan secara langsung yang dialami masyarakat Kota Medan, pemerintah Kota Medan menggunakan media sosial resmi untuk mengumumkan kegiatan, kebijakan, program atau acara penting terkait Kota Medan. Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui tingkat literasi protokol dan komunikasi pimpinan Pemerintah Kota Medan dalam mengelola media sosial sebagai sarana untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Metode penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Hasil penelitian Masyarakat Kota Medan juga mengapresiasi upaya Protokol dan Komunikasi Pimpinan dalam mengoptimalkan kerja Media Sosial sebagai sarana Komunikasi dan edukasi ke publik. Bagian Dokumentasi Pimpinan Protokol Dan Komunikasi Pimpinan selalu melibatkan langsung masyarakat Kota Medan dalam kegiatan dokumentasi dan peliputan sehingga semakin meningkatnya kepercayaan publik terhadap kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution. Penyampaian informasi ke publik melalui seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan Youtube. Informasi untuk bertujuan memberikan berita terkini, edukatif dan inspiratif kepada masyarakat, serta untuk menerima aspirasi, saran dan pengaduan dari masyarakat Kota Medan. Protocol and communication of the leadership of the Medan City Setda have various ways to listen to the voices or aspirations of the community among making Social Media as one way to work directly on what the people of Medan City experience, the Medan City government uses official social media to announce important activities, policies, programs or events related to Medan City. The purpose of this study is to determine the level of protocol and communication literacy of Medan City Government leaders in managing social media as a means to convey information to the community. This research method is descriptive qualitative. The results of the Medan City Community's research also appreciate the efforts of Protocol and Communication Leaders in optimizing the work of Social Media as a means of communication and education to the public. Leadership Documentation Protocol and Communication Leaders always directly involve the people of Medan City in documentation and reporting activities so that public trust in the leadership of Medan Mayor Bobby Nasution increases.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNIVERSITAS MEDAN AREAen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;188530011-
dc.subjectperan literasien_US
dc.subjectpelayanan informasien_US
dc.subjectmedia sosial the role of literacyen_US
dc.subjectinformation servicesen_US
dc.subjectsocial mediaen_US
dc.titlePeran Literasi Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan dalam Meningkatkan Pelayanan Informasi Media Sosial di Pemerintah Kota Medanen_US
dc.title.alternativeThe Role of Literacy in the Protocol and Leadership Communication Section in Improving Social Media Information Services in the Medan City Governmenten_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188530011 - Muhammad Rafi Agung Rezwy - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.57 MBAdobe PDFView/Open
188530011 - Muhammad Rafi Agung Rezwy - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV737.94 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.