Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25896
Title: Pengaruh Cafe Atmosphere dan Variasi Menu Terhadap Revisit Intention pada Pelanggan Cafe Simpang Rumah Medan Baru
Other Titles: The Influence of Cafe Atmosphere and Menu Variation on Revisit Intention of Customers of Cafe Simpang Rumah Medan Baru
Authors: Sihombing, Pelinsensia
metadata.dc.contributor.advisor: Aisyah, Nur
Keywords: cafe atmosphere;variasi menu;revisit intention
Issue Date: Oct-2024
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;208320180
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara cafe atmosphere,variasi menu terhadap revisit intention pada pelanggan cafe simpang rumah medan baru. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui penyebaran kuisioner dengan menggunakan skala likert. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan yang berkunjung pada cafe simpang rumah medan baru yang berjumlah 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji T, uji F dan uji koefisien determinasi R2 dengan menggunakan software SPSS version 23. Hasil penelitian menunjukkan variabel cafe atmosphere secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention dengan thitung lebih besar ttabel (6,501 > 1,987) dan nilai signifikan 0.000 < 0,05 dan variabel variasi menu secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention dengan thitung lebih besar dari ttabel (5,493 > 1,984) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Kemudian variabel store atmosphere dan variasi menu secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention dengan Fhitung lebih besar dari Ftabel (294,882 > 3,090) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Dan nilai Adjusted R Square sebesar 85,9% dan sisanya 14,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. This study aims to determine the influence between cafe atmosphere and menu variations on revisit intention among customers at Simpang Rumah Medan Baru. This research is a quantitative research with an associative approach. Data collection in this study was carried out through distributing questionnaires using a Likert scale. The sample in this study customers who visit the Simpang Rumah Medan Baru cafe, totaling 100 respondents. The analysis method used is validity test, reliability test, classical assumption test, multiple linear regression test, T test, F test and R2 determination coefficient test using SPSS version 23 software. The results showed that the café atmosphere variable partially had a positive and significant effect on the revisit intention with a tcount greater than the ttable (6,501>1.987) and a significant value of 0.000 <0.05. And variasi menu variable partially has a positive and significant effect on the revisit intention intention with a tcount greater than the ttable (5,493 > 1.984) and a significant value of 0.000 <0.05. Then the variables of store atmosphere and variasi menu have a positive and significant effect on the reviait intention with Fcount greater than Ftable (294,882 > 3,090) and a significant value of 0.000 <0.05. And the Adjusted R Square value is 85,9% and the remaining 14,1% is influenced by other variables not examined in this study.
Description: 70 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25896
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
208320180 - Pelinsensia Sihombing Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.84 MBAdobe PDFView/Open
208320180 - Pelinsensia Sihombing Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV789.2 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.