Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/26069
Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. Bank Bukopin Cabang Gajah Mada Medan
Other Titles: The Influence of Service Quality and Product Quality on Customer Satisfaction at PT. Bukopin Bank Gajah Mada Medan Branch
Authors: Sundari, Yessi Alvi
metadata.dc.contributor.advisor: Pribadi, Teddi
Keywords: Kualitas Pelayanan;Kualitas Produk;Kepuasan Nasabah;Service Quality;Product Quality;Customer Satisfaction
Issue Date: Sep-2024
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;178320359
Abstract: Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Bukopin Cabang Gajah Mada Medan, untuk mengetahui apakah kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja kepuasan nasabah pada PT. Bank Bukopin Cabang Gajah Mada Medan serta untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah PT. Bank Bukopin Cabang Gajah Medan. Populasi dalam penelitian ini yaitu nasabah PT. Bank Bukopin Cabang Medan yang berjumlah 24.711 Sampel dalam penelitian ini berjumlah 80 orang yang mengacu teori Roscoe . Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yaitu motede penelitian yang berdasarkan filsafat positivism, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu. Menggunakan teknik analisis statistik regresi linier berganda. Maka hasil yang diperoleh dari penelitian ini diperoleh kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah, kemudian kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasaan nasabah dan kualitas produk secara parsial membrikan pengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Bukopin Cabang Medan. This study aims to determine whether service quality has a significant positive effect on customer satisfaction at PT. Bank Bukopin Gajah Mada Medan Branch, to find out whether product quality has a significant positive effect on customer satisfaction performance at PT. Bank Bukopin Gajah Mada Medan Branch and to find out whether service quality and product quality have a significant positive effect on customer satisfaction of PT. Bank Bukopin Gajah Medan Branch. The population in this study are customers of PT. Bank Bukopin Medan Branch, totaling 24,711 The sample in this study amounted to 80 people who referred to Roscoe's theory. This type of research is quantitative research, namely the research method based on the philosophy of positivism, used to examine certain populations or samples. Using multiple linear regression statistical analysis techniques. So the results obtained from this study obtained that service quality and product quality had a significant positive effect on customer satisfaction, then service quality partially had a significant positive effect on customer satisfaction and product quality partially gave a significant influence on customer satisfaction at PT. Bank Bukopin Medan Branch.
Description: 65 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/26069
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178320359 - Yessi Alvi Sundari Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.29 MBAdobe PDFView/Open
178320359 - Yessi Alvi Sundari Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV793.14 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.